Senin Besok Alfedri Resmi Dilantik Menjadi Bupati Siak, Pemprov Riau Sebarkan 450 Undangan

Senin Besok Alfedri Resmi Dilantik Menjadi Bupati Siak, Pemprov Riau Sebarkan 450 Undangan
Senin Besok Alfedri Resmi Dilantik Menjadi Bupati Siak, Pemprov Riau Sebarkan 450 Undangan

PEKANBARU,  CELOTEHRIAU.COM - Plt Bupati Siak Alfedri resmi diangkat menjadi Bupati Siak defenitif, Senin (18/3/2019). Pelantikan Alfredi menjadi Bupati Siak dilakukan di Gedung Daerah Gubernuran Jalan Diponegoro oleh Gubenur Riau, Syamsuar.

Kepala Biro (Karo) Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau, Sudarman saat dikonfirmasi, Minggu (18/3/2019) membenarkan, jika Alfredi dilantik oleh Gubenur Riau sebagai Bupati Siak, Senin (18/3/2019). Pihak Pemprov Riau sudah melakukan persiapan jelang pelantikan dilaksanakan.

"Persiapan sudah oke semua. Malam ini dilaksanakan gladi resiknya," kata Sudarman. 

Pelantikan Alfredi menjadi Bupati Siak dimulai pukul 09.00 Wib. Rangkaian kegiatan pelantikan bupati siak ini sama dengan pelantikan bupati yang lainya. 

"Sama dengan pelantikan bupati yang lain," ujarnya.

Sudarman mengungkapkan, Pemprov Riau melalui Biro Umum sudah menyebarkan sebanyak 450 undangan untuk menghadiri pelantikan Alfredi menjadi Bupati Siak. Dari jumlah tersebut 300 merupakan undangan dari Siak dan sisanya 150 lagi untuk Pemprov Riau dan Bupati serta Walikota se Provinsi Riau.

Alfredi sebelum dilantik menjadi Bupati Siak menjabat sebagai Wakil Bupati Siak mendapingi Syamsuar sebagai Bupati Siak saat itu. Setelah menang dalam Pilgubri, Syamsuar pun meninggalkan jabatan Bupati Siak dan dilantik menjadi Gubenur Riau. 

Tampuk kepemimpinan Bupati Siak pun diserahkan ke Wakilnya, Alfredi yang dipercaya menjadi Plt Bupati Siak dan berlanjut menjadi Bupati Siak definitif terhitung mulai Senin (18/3/2019). 

Dengan dilantiknya Alfredi menjadi Bupati Siak maka jabatan Wakil Bupati Siak menjadi kosong. Maka untuk pengisianya harus melalui usulan dari partai pengusung lalu disepakati melalui rapat paripurna di DPRD Kabupaten Siak, dan diteruskan ke Pemprov Riau setelah itu baru ditetapkan pengangkatanya oleh Kemendagri.

"Untuk wakil itu nanti partai pengusung yang mengajukan namanya," kata Sudarman. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index