Tumbangkan Rival Sekota, Inter Milan ke Final Coppa Italia

Tumbangkan Rival Sekota, Inter Milan ke Final Coppa Italia
Robin Gosend usai mencetak gol ke gawang AC Milan

CELOTEHRIAU - Inter Milan melaju ke final Coppa Italia 2021/22 setelah mengalahkan rival sekota AC Milan dengan skor 3-0, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Kedua tim sebelumnya bermain sama kuat 0-0 di pertemuan pertama semi-final pada awal Maret kemarin, namun Inter mengamankan kemenangannya di leg kedua berkat brace Lautaro Martinez dan satu gol lainnya disumbang Robin Gosens.

Ini menjadi final Coppa pertama buat Inter setelah terakhir kali tampil di panggung puncak pada 2010/11, di mana waktu itu mereka keluar sebagai juara seusai menang 3-1 atas Palermo.

Untuk kali ke-14 dalam sejarah mereka, Inter dan Milan berhadapan sebanyak empat kali dalam semusim (menjadi yang pertama sejak 2004/05).

Seturut lesakan pembukanya di laga ini, Martinez sekarang telah terlibat tiga gol di lima menit pertama derbi Milan (dua gol dan satu assist).

Martinez total mengemas 21 gol dari 43 penampilannya buat Inter di semua kompetisi musim ini, menyamai catatan terbaiknya pada gelaran 2019/20 lalu.

Berkat kelolosan ini, Inter kini tinggal menunggu hasil dari semi-final lain yang bakal mempertemukan Juventus dan Fiorentina.

Bianconeri memiliki satu kaki di partai puncak setelah mengamankan kemenangan 1-0 di leg pertama buah dari gol bunuh diri Lorenzo Venuti

Si Nyonya Tua jelas menjadi favorit di leg kedua nanti, yang menurut rencana digelar di Allianz Stadium pada Kamis (21/4) dini hari WIB.

Berita Lainnya

Index