Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti Bakal Dipasang Traffic Light

Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti Bakal Dipasang Traffic Light

PEKANBARU - Pembangunan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau Traffic Light di Persimpangan Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti memasuki tahap pemasangan besi cor. Dengan adanya APILL, diharapkan mampu mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

“Usai penggalian tanah, sekarang tahap pemasangan besi cor dan menyambungkan kabel bawah tanah. Setelah itu, APILL di simpang Garuda Sakti bisa difungsikan,” kata Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru, Bagus Saputra.

Bagus menyebutkan, pihaknya bakal menggesa pembangunan APILL di kawasan tersebut. Apalagi, simpang Garuda Sakti menjadi wilayah yang rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Target kita untuk pemasangan instalasinya kan bisa cepat agar APILL bisa difungsikan dan keluhan masyarakat khususnya pengguna lalu lintas bisa segera diselesaikan,” tegasnya.

Pihaknya berharap setelah adanya pemasangan APILL di wilayah tersebut, masyarakat Pekanbaru bisa sama-sama ikut menjaga keberadaan asetnya.

“Jangan sampai setelah kami bangun malah di rusak. Mudah-mudahan dengan adanya APILL di simpang Garuda Sakti ini bisa mengurai apa yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index