Rutinitas Monitoring dan Mobilisasi Serbuan Vaksinasi, Ini Pesan Kopda Ario Diansah

Rutinitas Monitoring dan Mobilisasi Serbuan Vaksinasi, Ini Pesan Kopda Ario Diansah

PEKANBARU, celotehriau.com-- Monitoring dan memobilisasi warga untuk mengikuti vaksin merupakan tugas Babinsa selaku pembina teritorial di wilayah kelurahan, sebagai wujud mendukung pemerintah dalam gerakan sejuta vaksin booster.

Jumat (22/4/2022), Babinsa Kelurahan Simpang Empat Kopda Ario Diansah bersama personil Koramil 02 Kota melaksanakan monitoring  pendampingan terhadap warga   binaan melaksnakan vaksinasi di Mall Pekanbaru Keluraha.  Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru kota.

Berdasarkan data peserta yang ada, pada hari itu tercatat 57 orang peserta yang vaksin. Sebanyak 5 orang vaksin tahap 2 dan 52 orang
vaksin tahap 3 alias booster, menggunakan dua jenis vaksin . Yakni, Sinovac dan Pfizer.

"Pelaksanaan vaksinasi di Mall ini dilakukan setiap hari. Jadwalnya mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB," jelas Kopda Ario Diansah

Namun, vaksinasi ini difokuskan pada vaksinasi tahap 3 alias booster.Terbukti dari data yang ada hampir lebih 80 persen peserta melakukan vaksin tahap 3 (booster).

Sebut Ario, antusias warga ikut vaksin tahap 3 ini tak lepas dari anjuran pemerintah terkait syarat dan ketentuan mudik lebaran idulfitri 1443 H.

"Apapun alasannya, dengan antusiasnya masyarakat untuk booster, sangat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona."

"Semoga dengan banyaknya orang yang booster , komunitas warga yang memiliki Immunity herd semakin banyak.Dan program vaksinasi berjalan lancar dan sukses," jelasnya

Kendati demikian, Babinsa tetap mewanti-wanti warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan  selama beraktifitas." Jangan lengah, tetap pakai masker, jangan berkerumun  dan bawa selalu handsanitazier," tegasnya (***/IUD)

Berita Lainnya

Index