Dua Pesepakbola yang Ternyata Hafiz Quran, Nomor 2 Keturunan Indonesia

Dua Pesepakbola yang Ternyata Hafiz Quran, Nomor 2 Keturunan Indonesia
Sepakbola.(ist)

JAKARTA, celotehriau.com - Sebanyak 2 pemain sepakbola yang ternyata Hafiz Quran akan dibahas dalam artikel ini. Mereka tercatat sanggup menghafal ayat-ayat suci Alquran sampai belasan juz, yang mana itu masuk kategori luar biasa.

Hal itu menunjukan, agenda padat yang mereka miliki sebagai pesepakbola, tak menghambat usaha mereka untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lantas, siapa saja pemain sepakbola yang dimaksud?

1. Abou Diaby

Sebagai fans sejati Arsenal, Anda pasti tahu sosok Abou Diaby. Gelandang asal Prancis ini sempat 9,5 tahun (2006-2015) membela Arsenal. 

Dalam periode tersebut, Abou Diaby turun dalam 180 pertandingan dengan koleksi 19 gol dan 16 assist. 

Dilansir dari Okezone.com, Jumlah gol Abou Diaby bisa lebih banyak lagi jika ia tak mengalami cedera panjang.

Medio 2012, salah satu guru di Ebrahim College, London, yakni Mufti Muhammad membuat pernyataan. Ia mengatakan Diaby hafal 19 juz Alquran! Berhubung pernyataan ini sudah berlangsung 10 tahun yang lalu, bukan tak mungkin Diaby kini sudah genap hafal 30 juz.

“Dalam obrolan saya dengan Abou Diaby pada acara makan malam, dirinya bisa hafal 19 Juz Al-Quran," ujar Mufti Muhammad pada 2012, seperti dilansir dari BBC Sports.


2. Hugo Samir

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, memang beragama Kristen. Namun, ia mempersunting seorang perempuan asal Surabaya yang beragama Islam, Nadira Bajamal.

Kemudian, lahirlah buah cinta mereka yang diberi nama Hugo Samir. Memiliki darah Indonesia-Brasil, Hugo Samir ternyata mengikuti kepercayaan sang ibu.

Medio Juni 2020, dalam sebuah video, Jacksen mengonfirmasi sang anak baru saja menyandang status Hafiz Quan. “Selamat Lil man, untuk kelulusan online Anda (formatura online). Pergi kejar mimpi Anda,” tulis Jacksen medio dua tahun lalu itu.

Sempat membela tim junior Barito Putera, klub terakhir Hugo Samir adalah Bhayangkara FC U-18. Hanya saja, ia sedang menjalani hukuman 12 bulan larangan tampil di sepakbola Indonesia karena terlibat insiden di ajang Elite Pro Academy U-18.(red/okezone)

Berita Lainnya

Index