Jembatan Siak IV Sudah Dioperasikan, Ini Pesan Gubri Syamsuar

Jembatan Siak IV Sudah Dioperasikan, Ini Pesan Gubri Syamsuar
Sudah Dioperasikan, Gubri Syamsuar Minta Jembatan Siak IV Tidak Dijadikan Tempat Nongkrong Pasangan Muda-Mudi

PEKANBARU,  CELOTEHRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Jembatan Siak IV atau Marhum Bukit yang menghubungkan pusat Kota Pekanbaru dengan Rumbai bisa bermanfaat untuk masyarakat, baik untuk masyarakat dari kota Pekanbaru maupun dari luar Pekanbaru.  

Ia juga berharap masyarakat Riau bisa bersama-sama menjaga jembatan Siak IV ini. Dengan tidak mencuri, merusak dan mencoret-coret jembatan tersebut.

"Saya berharap agar masyarakat selaku pengguna jembatan agar gunakanlah jembatan ini sesuai kapasitasnya. Memang jembatan ini dibuat oleh pemerintah, tapi jembatan ini milik kita bersama, karena itu saya harapkan masyarakat bisa menyayangi jembatan ini," kata Gubernur Riau Syamsuar sesaat sebelum melintasi perdana pembukaan jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit), Senin (18/3/2019).

"Jembatan ini milik kita bersama, jadi harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, kami minta nanti dinas terkait untuk mengontrolnya, kadang kalau tidak diawasi, baut pun bisa diambil orang. Jembatan ini harus kita kaga supaya bisa bertahan lama, " ujarnya.

Tidak hanya itu, Syamsuar juga mengingatkan agar jembatan siak IV yang sudah dibuka untuk umum ini tidak dijadikan tempat nongkrong pasangan muda-mudi. Sebab selain tidak beretika juga dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara yang melintas diatas jembatan tersebut.

"Anak-anak muda juga tolong diperhatikan, kalau ada jembatan seperti ini biasanya banyak anak-anak mejeng (bedua-duaan) disini," ujarnya. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index