Menang Telak 4-0 Di Elland Road, Manchester City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Menang Telak 4-0 Di Elland Road, Manchester City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

JAKARTA, celotehriau.com---Manchester City menggeser Liverpool dari puncak klasemen usai menang 4-0 atas Leeds United pada pekan ke-35 Liga Inggris di Elland Road, Ahad  (1/5) dini hari tadi 

Man City kembali ke puncak klasemen berkat keunggulan satu poin atas Liverpool. The Citizens yang mengoleksi 83 poin berada di atas The Reds dengan 82 poin.

Man City sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 13 menit di markas Leeds. Rodri membuka keunggulan tim tamu melalui sundulan memanfaatkan umpan bola mati Phil Foden.

Leeds yang bermain agresif memiliki peluang untuk mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-35. Junior Firpo yang naik membantu serangan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang masih berada di atas mistar gawang Ederson.

Setelah itu Man City perlahan bisa memegang kendali permainan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Man City bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol kali ini diciptakan oleh Nathan Ake yang melepaskan sontekan dari jarak dekat usai menerima umpan sundulan Ruben Dias.

Raphinha memberikan ancaman ke gawang Man City pada menit ke-72. Winger asal Brasil itu melakukan aksi individu yang diakhiri dengan tembakan terarah tetapi masih bisa diblok Aymeric Laporte sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Man City bisa memperbesar skor menjadi 3-0 pada menit ke-78. Umpan terobosan Foden mampu dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Jesus lewat tembakan yang tidak mampu dibendung Meslier.

Pemain pengganti Fernandinho turut menempatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak kedua. Tembakannya dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Leeds untuk membuat skor menjadi 4-0 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo; Raphinha, Mateusz Klich, Kalvin Phillips, Jack Harrison; Rodrigo

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Phil Foden, Jack Grealish; Gabriel Jesus.

Berita Lainnya

Index