Bekunjung ke Riau, Menteri Rini Ajak Putra Putri Riau Manfaatkan Peluang Kerja di BUMN

Bekunjung ke Riau, Menteri Rini Ajak Putra Putri Riau Manfaatkan Peluang Kerja di BUMN
Bekunjung ke Riau, Menteri Rini Ajak Putra Putri Riau Manfaatkan Peluang Kerja di BUMN

PEKANBARU,  CELOTEHRIAU.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengajak seluruh putra putri di provinsi Riau untuk mendaftar lapangan kerja di BUMN.  

"Kita ada beberapa program, sekarang masuk terbuka bagi yang mau mendaftar lapangan kerja BUMN tahun 2019," kata Rini usai membagikan paket sembako, sumbangan masjid serta sekolah dalam rangka HUT BUMN, di Terminal BBM Sei Siak, Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru, Senin (19/3/2019). 

Dia mengatakan, untuk lapangan kerja BUMN tersebut terbagi dua, ada kelas umum semua bisa mendaftar dan kelas khusus, misalnya yang dari Sumatera ada jalurnya sendiri.

"Nanti dispesialisasikan, misalnya dari Riau jumlahnya berapa yang diterima. Ini bertujuan sehingga kita betul-betul bisa merangkul putra putri daerah. Teknis mendaftarkan ada website BUMN," ujarnya.

Rini mengungkapkan, saat ini  BUMN sudah semakin maju, karena itu  pihaknya ingin memberitahu kepada generasi muda yang sudah tamat kuliah untuk melamar pekerjaan di BUMN. 

"Kita juga punya program magang, kalau mau sebelum tamat kuliah magang di BUMN. Kami ingin memperkenalkan, bahwa saat ini BUMN semakin mendorong agar kaum millenial untuk join ke BUMN. Karena 20 persen karyawan BUMN sudah kaum millenial, ini yang akan kita dorong terus. Jadi BUMN bukan semata-mata untuk mencari keuntungan saja, tapi bagaimana BUMN bisa memberdayakan masyarakat," katanya. 

Saat bekunjung ke Riau, Rini Soemarno juga mengajak ribuan mahasiswa Universitas Riau (Riau) untuk ikut ambil bagian membangun negeri. Masa depan negara juga ditentukan oleh semangat para pemuda yang terdidik.
"Presiden Joko Widodo menekankan BUMN harus jadi perusahaan milik negara yang kuat, lincah dan mampu bermain di pasar global," ujar Rini di Kampus Unri Gobah, Pekanbaru, Selasa (19/3), dalam gelaranm acara BUMN Goes To Campus.

Rini memaparkan tugas BUMN saat ini dikelola secara profesional agar berkelanjutan. Seluruh anak bangsa terbuka untuk bisa bergabung di perusahaan BUMN yang tersebar di berbagai daerah. 

"Milik negara berarti milik rakyat Indonesia karena itu anak-anak sekalian harus semangat, BUMN lompatan meniti karier ke depan," ungkapnya.

Rini menyampaikan seluruh perusahaan BUMN di masa mendatang perlu semakin berkembang besar dan sehat. Keuntungan besar yang didapat pun semata-mata untuk kemajuan pembangunan Tanah Air.

"Presiden Jokowi juga menekankan BUMN agar bisa besar dan sehat, bagaimana harus lebih bagus dan untung banyak supaya bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," tuturnya. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index