H+4 Idul Fitri 1443 H, Babinsa Gelar Komsos dan Ajak Warga Terapkan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat 

H+4 Idul Fitri 1443 H, Babinsa Gelar Komsos dan Ajak Warga Terapkan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat 

PEKANBARU, celotehriau.com--H+4 Idul Fitri 1443 H, Babinsa Koramil 02 Kota melakukan silaturahmi dan komunikasi sosial di kampung Pancasila, Kamis (5/5/2022).

Pada silaturahmi ini Babinsa Serda Sumarsono anggota Koramil 02/Kota mengucapkan selamat hari raya idul Fitri kepada warga  Kampung Pancasila di  jalan  KH Wahid Hasyim

Selain beramah-tamah dengan warga  RT 02 /.RW 08 kelurahan  Sumahilang kecamatan  Pekanbaru Kota ini, Babinsa juga melakukan 
pengecekan dan mendata warga yang hapal Pancasila.

Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga agar menerapkan  Pancasila dalam sendi-sendi  kehidupan baik di lingkungan keluarga  dan masyarakat.

"Kedatangan kita hari ini yang pertama adalah untuk mempererat silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan.Dalam suasana idul Fitri ini Babinsa mengucapkan mohon maaf lahir bathin dan selamat merayakan hari raya idul Fitri," kata Serda Sumarsono.

Babinsa menerangkan kehadirannya ditengah tengah masyarakat bertujuan agar warga mengimplementasikan/menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagi pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

Kemudian menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas serta menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila.

Dari komsos ini Babinsa mengetahui secara kuantitatif warga yg hapal Pancasila. Dimana dari 16 KK atau  71 orang yang dikunjungi  sebanyak 68 orang hapal dan hanya tiga orang yang tak hapal sama sekali.(IUD)

Berita Lainnya

Index