3 Kunci Madrid Lolos ke Final Liga Champions

3 Kunci Madrid Lolos ke Final Liga Champions

JAKARTA, celotehriau.com--Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut ada tiga faktor penting yang membuat Los Blancos lolos ke final Liga Champions.

Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions usai menang 3-1 atas Man City lewat perpanjangan waktu. Karim Benzema dan kawan-kawan unggul 6-5 dalam agregat atas The Citizens.

Ancelotti menyebut Madrid punya tiga faktor penting yang mengantar mereka lolos ke final Liga Champions.

"Ketika semua orang berpikir laga telah berakhir, kombinasi yang bagus dari kami sudah cukup [untuk mematahkannya]. Kami memberikan semua energi yang kami punya. Untuk menang sebuah tim juga butuh sedikit keberuntungan."

"Mereka adalah lawan yang sangat tangguh, namun tim ini tidak pernah menyerah. Kami punya segalanya: tekad rela berkorban, keberuntungan, dan energi. Laga tadi sangat ketat dan kami bermain sangat baik," ucap Ancelotti seperti dikutip dari Marca.

Ancelotti lalu tak lupa mengucapkan terima kasih pada kerja keras para pemain yang mendorong Los Blancos sukses melaju ke final Liga Champions.

Pelatih asal Italia ini juga menilai Madrid dalam posisi diuntungkan dalam perpanjangan waktu karena Man City terkena pukulan telak dari segi mental lantaran gagal mempertahankan keunggulan dua gol dalam agregat.

"Saya harus berterima kasih pada para pemain karena mereka memberikan segalanya. Kemudian ada banyak hal, seperti Rodrygo yang keluar dan sukses mencetak gol dan Vallejo yang tampil pada lima menit terakhir serta bisa memenangkan seluruh duel udara."

"Di babak perpanjangan waktu yang paling penting adalah isi kepala, faktor psikologis. Saya tahu kami punya energi dan City tidak dalam kondisi baik karena baru saja kehilangan keunggulan," tutur Ancelotti.(CNNIndonesia/IUD)

Berita Lainnya

Index