Patroli Wilayah, Babinsa Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Agussalim

Patroli Wilayah, Babinsa Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Agussalim

PEKANBARU,celotehriau.com---Sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan secara terus menerus dilakukan Babinsa selaku pembina teritorial. Tujuannya agar  masyarakat  patuh dan menerapkan prokes sebagai kebiasaan dalam beraktifitas sehari-hari.

"Masyarakat harus terus diberikan edukasi prokes, karena sejatinya  kebanyakan cenderung lebih mudah menerima pendekatan secara kultural, yakni  edukasi secara humanis berbicara dari hati ke hati," kata  Serka TM Sihite personil  Koramil 02 Kota yang menjabat sebagai Babinsa kelurahan Kota Tinggi  saat melaksanakan patroli wilayah dan edukasi Prokes di pasar Agussalim, Sabtu (7/5/2022).

Pendisiplinan prokes kepada  masyarakat  harus dilakukan secara humanis. Masyarakat  tidak bisa diberikan pendekatan penyadaran secara paksa.

" Karena itulah babinsa selaku pembina teritorial selalu memberikan contoh yang dapat diikuti oleh khalayak. Di samping itu juga perlu dibarengi aksi nyata seperti membagi-bagikan masker gratis dan lainnya," katanya.

Sihite juga mengajak masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi.Bagi yang belum booster segera mendatangi tempat-tempat penyelenggaraan vaksin.

Pada kesempatan itu Babinsa  memberikan masyarakat bukti vaksinasi itu aman dan berguna dalam  meningkatkan daya tahan tubuh twrhadap  penyakit khususnya Covid-19.

Ia berpesan agar masyarakat  selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.(IUD)

Berita Lainnya

Index