Musim Kemarau Sampai Agustus, Firdaus Minta Masyarakat Tetap Waspada

Musim Kemarau Sampai Agustus, Firdaus Minta Masyarakat Tetap Waspada

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, meminta masyarakat untuk waspada menyikapi musim kemarau yang diperkirakan terjadi hingga bulan Agustus mendatang.

Musim kemarau yang terjadi setiap tahun ini, khususnya di Kota Pekanbaru diharapkan tidak menimbulkan masalah yang lebih serius apalagi bencana yang sangat riskan seperti munculnya titik api atau kebakaran hutan.

"Isu didaerah kita saat ini adalah kemarau yang berkepanjangan. Tahun ini BMKG memperkirakan bahwa kemarau terjadi sampai Agustus. Jadi saya minta masyarakat waspada," pinta Wako.

Waspada yang dimaksudkan Firdaus disini lebih dititikberatkan kepada ancaman kebakaran hutan dan lahan. Meskipun Pekanbaru tidak begitu mempunyai banyak hutan dan lahan yang terbentang, namun ancaman tersebut bisa saja terjadi jika masyarakat lalai dan menganggap remeh terhadap ancaman yang bakal timbul disaat musim kemarau.

"Musim kemarau rentan dengan kebakaran lahan. Jadi masyarakat harus waspada dan peka terhadap lingkungannya, sehingga masalah yang riskan muncul disaat musim kemarau dapat dicegah dan diminimalisir lebih awal," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index