Firdaus akan Ikut Mengawal Pemilu di Pekanbaru

Firdaus akan Ikut Mengawal Pemilu di Pekanbaru

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, berjanji akan menampilkan performa terbaiknya dalam meracik strategi cegah tangkal terhadap hal-hal yang menjadi isu di Provinsi Riau pada tahun 2019.

Usai mengikuti rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, dan Forkopimda Kabupaten/Kota bersama Gubernur di Hotel Grand Central, Senin (18/3) kemarin, Wali Kota terlihat bersemangat dan menyambut baik tugas yang diberikan Gubernur kepadanya dalam menghadapi 2 isu tersebut.

"Yang pertama musim kemarau. Dan yang kedua soal Pemilu," kata Firdaus.

Ia menjelaskan, dua isu hangat  yang seakan 'menampar' kepemimpinan Syamsur-Edi diawal kepemimpinannya itu, sepertinya akan menjadi penentuan garis star untuk bagaimana sang pelari bisa berlari kencang menuju garis finish.

Artinya, perintah Gubernur melalui tugas yang diberikannya dalam menangkal dua isu tersebut kepada Bupati/Wali Kota se-Riau, akan menjadi panggung pembuktian kinerja Kepala Daerah untuk dapat menampilkan performa terbaik dalam menangkal dan mencegah masalah yang rawan timbul ditengah dua isu tersebut.

"Pemerintah Pekanbaru akan siap tampilkan performa terbaik untuk Riau. Rapat Forkopimda perdana yang digelar Gubernur setelah ia dilantik kemarin memberikan 2 kesimpulan tugas kepada kami. Yang Pertama, Pak Gubernur Ingin Kepala Daerah Kabupaten/Kota menjaga atau mewaspadai musim kemarau hingga Agustus mendatang, lalu yang kedua, yang paling prestisius, bagaimana Bupati/ Wali Kota dapat menjaga stabilitas politik diwilayahnya sehingga tercipta iklim politik yang baik dan sukses," jelasnya.
 

Berita Lainnya

Index