7 Fakta Eksentrik Usai Milan Juara Liga Italia

Selasa, 24 Mei 2022 - 06:58:48 WIB Cetak

JAKARTA, celotehriau.com- AC Milan kembali menjadi pemimpin klasemen akhir Liga Italia setelah mengemas kemenangan atas Sassuolo sekaligus mengalahkan Inter Milan dalam perburuan gelar juara. Berikut tujuh fakta eksentrik usai Milan juara Liga Italia.

Milan kembali naik podium juara setelah belakangan lebih sering melihat Juventus dan Inter tampil sebagai kampiun.

Rossoneri menuntaskan musim 2021/2022 yang diwarnai persaingan sengit hingga giornata terakhir. Milan unggul dua poin saja dari Inter yang menempati peringkat kedua.


Berikut tujuh fakta eksentrik Milan setelah kembali menjadi juara Liga Italia yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Musim ini Milan menjadi juara untuk kali ke-19 setelah menunggu 11 tahun, sementara Inter menempati peringkat kedua.

Hal tersebut menjadi kebalikan dari musim lalu ketika Milan jadi runner up dan Inter menjadi juara untuk kali ke-19 juga setelah menunggu 11 tahun.

2. Mike Maignan menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak dibanding penjaga gawang lain di Liga Italia pada musim ini dan membantu Milan menjadi juara setelah puasa gelar sejak 2011.

Pada tahun lalu kiper Prancis tersebut juga mengukir clean sheet terbanyak di Ligue 1 dan membantu Lille menjadi juara setelah kali terakhir naik podium pada 2011.

3. Musim ini bek tengah Fikayo Tomori merupakan pemain Milan dengan menit bermain terbanyak, selain kiper.

Sementara ketika Milan kali terakhir menjadi juara pada musim 2010/2011, Thiago Silva yang juga berposisi sebagai centre back menjadi pemain non-kiper dengan jumlah menit bermain terbanyak.

4. Zlatan Ibrahimovic merupakan satu-satunya pemain Milan yang meraih gelar pada musim 2010/2011 dan 2021/2022.


5. Milan memecahkan rekor sebagai klub dengan rata-rata pemain termuda yang bisa menjadi juara Liga Italia. Musim ini rata-rata usia pemain milan adalah 26 tahun 97 hari.

6. Jarak trofi juara Liga Italia yang diraih Milan dengan trofi terakhir yang diangkat para pemain Il Diavolo Rosso adalah 1.976 hari.

Sebelum menjadi juara Liga Italia musim ini, Milan terakhir kali juara di ajang Piala Super Italia pada 23 Desember 2016.

7. Kali terakhir Liga Italia ditentukan hingga pekan terakhir adalah pada musim 2009/2010 saat Inter tampil sebagai juara. (CNNIndonesia/IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+