Kunjungi Lokasi TMMD Bengkalis, Pangdam I/BB Ngaku Terkesan Dengan Suasana Guyub

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:29:02 WIB Cetak

Pangdam I/BB saat mendengarkan paparan dari Dandim 0303/Bengkalis.

DURI, celotehriau.com - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengunjungi lokasi TMMD ke-113 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Jenderal bintang dua ini melihat langsung progres pembangunan infrastruktur dan program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis.

Lokasi tinjauan ini berada di kawasan pelosok. Tiba menggunakan helikopter, Mayjen Achmad Daniel langsung menuju ke posko TMMD yang berlokasi di Dusun Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Selasa (24/5/2022).

Satgas TMMD yang dikomandoi oleh Letkol Endik Yunia H menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI teritorial Bukit Barisan. 

Di lokasi sasaran perbaikan jalan yang berada di Sialang Rimbun, Letkol Endik memaparkan progres pembangunan infrastruktur tersebut.

Sementara Mayjen Achmad Daniel mengaku terkesan dan terharu dengan keguyuban penyambutan yang dilakukan oleh jajaran Kodim Bengkalis.

"Dari sekian banyak tempat, disini termasuk guyup dan hangat. Semuanya ada dari polisi, kejaksaan, ada camat, Bupati dan ini sesuatu modal untuk membangun daerah. Mari situasi kita pelihara dan hidupkan, ini saran untuk modal untuk membangun daerah antar stakeholder," ungkapnya.

Menurut Pangdam, dalam membangun daerah tidak bisa bergerak sendiri-sendiri.

"Kita semua tidak bisa kerja sendiri, semua harus kontribusi dan berkolaborasi," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Satgas TMMD Bengkalis yang terdiri dari 150 personel tersebut. Mereka juga menginap dan mengabdi di lingkungan masyarakat.

"Mari kita pertahankan semangat dari nilai luhur Pancasila, misal gotong royong. Tanpa kerjasama dengan masyarakat maka ini keliru juga, tiap hari ada masyarakat dilibatkan. Supaya hasilnya maksimal," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih atas kunjungan jenderal bintang dua tersebut. Ia berharap sinergi dan kolaborasi tetap terjalin untuk Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.(red)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+