Kisah Babinsa saat Rutinitas Edukasi dan Sosialisasi Prokes Kepada Warga Binaan

Kisah Babinsa saat Rutinitas Edukasi dan Sosialisasi Prokes Kepada Warga Binaan

PEKANBARUcelotehriau.com--Selama masa pandemi Babinsa selaku garda terdepan di tingkat kelurahan dan sebagai perpanjangan tangan TNI gencar melakukan edukasi prokes dan vaksinasi.

Bahkan disaat kasus pandemi mulai melandai seperti saat ini, Kamis (26/5/2023), Babinsa kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robet Sitorus  tetap melakukan patroli disiplin Prokes di pasar agus salim.

Disalahsatu pasar tertua di Kota Pekanbaru ini, anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  mengajak masyarakat tetap memakai masker dan segera vaksinasi. 

Selaku Pembina Teritorial wilayah Pelda Adi Yusuf menyampaikan bahwa dalam patroli ini, Babinsa memberikan  imbauan dan edukasi, seta rutin melauka pengawasan di beberapa tempat titik kumpul atau tempat beraktivitas masyarakat khususnya pada malam hari seperti cafe, warung makandan pasar malam dll 

" Kami  (Babinsa red) rutin melaksanakan kegiatan ini untuk mengimbau, memberikan edukasi dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes Covid-19 dengan melaksanakan pola hidup bersih dan 5M, agar bisa mencegah virus Corona yang sudah dua tahun bercokol dibumi Pertiwi," katanya 

Babinsa menuturkan selama dua tahu dan penetapan  PPKM, Babinsa bhabinkamtibmas selaku berkordinasi dan melibatkan unsur RT dan RW untuk melakukan pengawasan tempat keramaian.

Adi Yusuf berharap agar seluruh elemen masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota  dapat mendukung usaha dan anjuran Pemerintah dengan selalu menjalankan pola hidup bersih dan juga melaksanakan 5M saat beraktivitas di luar rumah. 

"Dukungan masyarakat membuat kami kuat, tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat itu sendiri,". tegasnya.(IUD)


/////

Babinsa Monitoring dan Lakukan Pendampingan Warga Vaksinasi 


RIAUPUNYA--- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus  secara pro aktif terus memberikan edukasi, sosialisasi, monitoring, mobilisasi  serta komunikasi sosial untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis (26/5/2022) di Mall Pekanbaru jalan Sudirman. Anggota TNI ini melaksanakan monitoring dan memobilisasi warga untuk menyukseskan vaksinasi yang digelar PSMTI bersama manajemen Mall Pekanbaru dan Denkesyah Pekanbaru.

Saat monitoring, terdata sebanyak 
51 orang peserta.Dengan rinci 
vaksinasi  tahap 1  sebanyak 3 orang, vaksinasi tahap 2  sebanyak        1 orang, vaksinasi tahap 3 atau booster  47 orang.Jenis vaksin yang digunakan adalah Moderna dan Astrazaneca.

Rutinitas monitoring ini  dilakukan dengan hati dan keikhlasan, dan secara  terus menerus dilakukan  dengan  pendekatan secara kekeluargaan dan humanis 

"Dalam setiap  sosialisasi  kami lakukan  dengan cara humanis, dan meyakinkan kalau program vaksin ini adalah momen baik untuk membentuk kekebalan tubuh  menuju Indonesia Sehat," kata Pelda Adi Yusuf.(IUD)

Berita Lainnya

Index