Machasin Pimpin DPP Kompak Riau, ‘Ora Ngapak Ora Kepenak’

Machasin Pimpin DPP Kompak Riau, ‘Ora Ngapak Ora Kepenak’

PEKANBARU - Komunitas Ngapak Riau mengadakan halal bihalal sekaligus pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kompak periode 2022-2025. Acara yang dihadiri ratusan orang ini digelar disalah satu hotel di Pekanbaru. 

Dalam acara ini turut hadir yakni tokoh masyarakat Riau, Muhammad Adil, mantan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Perwakilan Kesbangpol, perwakilan FPK (forum pembauran kebangsaan Riau) dan warga ngapak yang ada di kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Acara diawali dengan pengukuhan dan penyerahan pataka bendera kompak Riau dari ketua umum kompak periode sebelumnya bapak Drs. H. Mansyur kepada bapak Dr. H. Machasin, M.Si.

Ketua Panitia halal bihalal sekaligus pengukuhan pengurus, Abdul Aziz menyampaikan bahwa terselenggaranya acara ini berkat dukungan semua pihak, termasuk masyarakat ngapak di Riau. 

“Dalam kesempatan ini kami pun mengucapkan terimakasih kepada para tokoh-tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara halal bihalal maupun pengukuhan pengurus DPD Kompak Riau,” katanya, Senin (30/5/2022).

Sementara itu, ketua umum kompak Riau, Machasin menyampaikan bahwa masyarakat ngapak Riau telah mewarnai Pekanbaru dan Riau. Tidak hanya itu saja, dirinya berharap warga ngapak bisa memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat. 

“Saya berharap warga ngapak yang tinggal di Riau ini bisa memegang prinsip ‘ora ngapak ora ke penak’. Warga ngapak yang ada di Riau bisa berbaur dengan semua masyarakat Riau dan bahu membahu membangun Riau dan Pekanbaru pada khususnya,” ujarnya.

Acara halal bihalal serta pengukuhan ini juga didukung oleh Tim Dokumentasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhamadiyah Riau dan juga PT Surya Asia Abadi sebagai agen tunggal merk Pipa Rucika di Riau. 

Berita Lainnya

Index