Pemko Pekanbaru Janji Lunasi Insentif RT/RW Tahun Lalu

Pemko Pekanbaru Janji Lunasi Insentif RT/RW Tahun Lalu
Muhammad Jamil (kiri) saat bersama Firdaus

PEKANBARU - Kabar gembira bagi ribuan Ketua RT/RW di Kota Pekanbaru. Meski telah dicairkannya insentif di tahun 2022 selama empat bulan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berjanji akan membayarkan tunggakan insentif bagi Ketua RT/RW di Pekanbaru yang belum dibayarkan di tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebutkan jika tunggakan insentif bagi Ketua RT/RW, menjadi yang prioritas untuk dibayarkan di tahun 2022.

“Pak Pj Walikota sudah perintahkan agar pembayaran TPP dan Insentif RT/RW menjadi prioritas. Termasuk honor Posyandu dan Tenaga Kesehatan juga sudah kita anggarkan,” kata Jamil, Senin (30/5/2022).

“Nah untuk pembayaran yang belum dibayarkan tahun lalu, tetap kita bayarkan. Kita masukan di dalam Tunda Bayar (TB),” sambungnya.

Jamil menyebutkan, untuk penganggaran nantinya tidak ada yang ditinggalkan. Bahkan, pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun ini pun akan dibayarkan secara penuh 12 bulan.

“Untuk TPP kita akan penuhkan 12 bulan. Meskipun dalam penganggaran kan baru 11 bulan di tahun ini. Tapi kita akan penuhkan dianggaran perubahan 2022. Termasuk insentif RT/RW,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap agar Camat di Kota Pekanbaru dapat mengusulkan pencairan insentif bagi Ketua RT/RW lebih cepat. Sehingga, tidak ada penumpukan di Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

“Jadi nantinya tinggal kecepatan dari masing-masing OPD untuk melakukan pencairan,” tukasnya.

Berita Lainnya

Index