Gubri Syamsuar Rasakan Kesedihan Ridwan Kamil 

Jumat, 03 Juni 2022 - 20:04:32 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan ujian yang sungguh berat. Ridwan Kamil harus kehilangan anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. Anaknya yang akrab dipanggil Eril dinyatakan hilang tanpa jejak saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu dan belum ditemukan hingga Jumat (3/6/2022).


Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi pun ikut merasakan kesedihan gubernur yang akrab dipanggil Pak RK ini. "Tak ada yang lebih berat daripada kehilangan orang yang tersayang, dan diamnya seorang ayah saat menangis. Saya turut merasakan,'' ujar Syamsuar, Jumat (3/6/2022).

Syamsuar pun mengaku mengikuti terus perkembangan pencarian anak RK ini melalui media maupun komunikasi langsung bersama Ridwan Kamil. "Saya mengajak masyarakat semua di hari Jumat ini mari bersama-sama mendoakan ananda Eril. Mari kita doakan untuk almarhum dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ajak Gubri.

Pencarian Eril terus dilakukan dengan menerjunkan penyelam, menyusuri sungai menggunakan kapal yang memiliki sensor deteksi hingga kedalaman 3 meter dan menerbangkan drone surveilance yang mampu terbang rendah di atas permukaan sungai pada titik-titik potensial di sungai yang dikenal memiliki arus deras itu.


Bahkan, Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya serta anak perempuannya Azzahra sempat berada di Swiss memantau pencarian anak sulung mereka yang dilakukan otoritas setempat. Namun, mereka tidak bisa berlama-lama di negara itu. Dan belum mendapatkan hasil.

Sang ibunda, Atalia Praratya mengatakan dia harus kembali ke Indonesia. Pesan itu disampaikan di akun Instagram miliknya.Dia juga mengunggah dua foto. Foto pertama, memperlihatkan Atalia bersama Ridwan Kamil dan putrinya yang membelakangi kamera.

Sementara foto kedua, berupa sepucuk surat tulisan tangan dari Wali Kota Bern. Kepada Eril yang belum ditemukan, Atalia Praratya mohon pamit. Dia menitipkan putranya tersebut dalam penjagaan Allah SWT.

Erwin Muniruzaman, kakak Ridwan Kamil menyatakan keluarga telah sudah ikhlas apapun yang terjadi atas Eril. Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung, Jawa Barat, juga sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama, seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustad Adi Hidayat agar kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya.(rls/IUD))



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Nasional

PNS Korupsi Belum Dipecat, Ini Respon BKN

Senin, 28 Januari 2019
Nasional

PNS Terima Gaji ke-13 Sebesar Bulan Juli 

Senin, 10 Agustus 2020