Babinsa Gelar Monitoring Vaksinasi di MP

Babinsa Gelar Monitoring Vaksinasi di MP

PEKANBARU, celotehriau.com--- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Kopda Ario Diansah  secara pro aktif terus memberikan edukasi, sosialisasi, monitoring, mobilisasi  serta komunikasi sosial untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan, Sabtu  (4/6/2022) di Mall Pekanbaru jalan Sudirman. Anggota TNI ini melaksanakan monitoring dan memobilisasi warga untuk menyukseskan vaksinasi  di RS Tentara dan vaksinasi gelaran  PSMTI  di Mall Pekanbaru yang melibatkan tenaga kesehatan dari  Denkesyah Kodim 0301 Pekanbaru.

Rutinitas yang dilakukan dengan hati dan keikhlasan hati  ini dilakukan  prajurit TNI AD ini, secara  terus menerus dengan  pendekatan secara kekeluargaan dan humanis 

"Giat Monitoring dan mobilisasi ini adalah rutinitas kita sejak pandemi.Semua dilakukan dengan hati yang ikhlas . Dalam sosialisasi  kami lakukan  dengan cara humanis, dan meyakinkan kalau program vaksin ini adalah momen baik untuk membentuk kekebalan tubuh  menuju Indonesia Sehat," kata Kopda Ario Diansah.

Karena itu selaku pembina teritorial , Kopda Ario angkat jempol buat  puluhan warga yang berduyun- duyun mendatangi lokasi untuk di vaksin.

Berdasarkan data peserta yang melakukan  vaksinasi berjumlah 38 orang.Dengan rincian, vaksinasi 1 dan 2 nihil, vaksinasi Booster  sebanyak 32 orang, vaksinasi  tahap 1 anak   berjumlah 4 orang dan vaksinasi tahap 2 anak  sebanyak   2 orang.

Vaksin yang digunakan   adalah Pfizer, Sinovac dan Astrazaneca.

"Kita ajak warga untuk di vaksin, tidak ada pakai cara memaksa atau intimidasi, masyarakat akan menilai sendiri, dan semakin  sadar kalau vaksin yang akan dilaksanakan sangat bermanfaat untuk diri mereka," tegasnya (IUD)

Berita Lainnya

Index