Pria yang Ditarik Orangutan di Kesang Kulim Zoo Minta Maaf, Ternyata Masuk Pagar Tanpa Izin

Rabu, 08 Juni 2022 - 12:40:47 WIB Cetak

Pria yang ditarik orangutan di Kesang Kulim Zoo.(ist)

PEKANBARU, Celotehriau.com - Seorang pria yang ditarik orangutan di kebun binatang Kesang Kulim, Pekanbaru, Hasanal Arifin (19) minta maaf atas perbuatannya tersebut.

Usai ditarik satwa dilindungi tersebut, ia langsung ditemui oleh pengelola kebun binatang tersebut. Dalam pertemuan itu, pengunjung ini juga meminta maaf kepada publik. Dia juga membuat surat pernyataan permohonan maaf dan ditandatangani pakai materai.

Diketahui, pria ini melewati batas aman kebun binatang dengan tujuan untuk membuat konten video dengan satwa dilindungi tersebut. Akibatnya, ia pun ditarik orangutan tersebut. 

Di lokasi itu, terdapat semen batu yang dibuat berbentuk pagar. Pengelola juga memasang plang larangan untuk tidak melewati pagar pembatas tersebut.

Pengelola Kebun Binatang Kesang Kulim Desrizal mengatakan, bahwa pihaknya juga sangat menyayangkan insiden itu terjadi. 

Pengunjung tersebut, membuat konten video TikTok di dekat satwa tersebut tanpa seizin pihak kebun binatang.

"(dia) bikin konten tanpa seizin pihak Kesang Kulim Zoo dan menendang orang utan," kata Destizal, dihubungi Suara.com, Selasa (7/6/2022).

Dalam video yang viral itu, pengunjung tersebut awalnya ditarik di bagian baju. Kemudian satwa tersebut menarik bagian kaki.

Namun saat itu, tampak orangutan tersebut sempat ditendang. Beruntung tidak mengakibatkan luka.

"Alhamdulillah orangutan kita aman-aman saja," ujar Desrizal.

Pengunjung tersebut, Hasanal Arifin mengaku salah dan meminta maaf kepada publik atas perbuatan cerobohnya itu.

"Saya meminta maaf kepada kebun binatang kesang kulim zoo karena sudah melewati pagar pembatas dan saya meminta maaf atas vitalnya video tersebut," ungkapnya.
Sebelumnya, video orangutan di kebun binatang tarik kaki pengunjung ramai beredar di internet. Video ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, Selasa (7/6/2022).

Pada video tersebut terlihat seorang laki-laki yang mengacungkan tangannya seperti hendang menggendong seekor orangutan yang berada di balik jeruji.

Orangutan tersebut lalu menarik baju laki-laki itu. Kaget dengan hal itu, laki-laki berkaos cream itu lalu berteriak meminta tolong.

"Aaa. Tolong!" ujarnya.

Tak lama, seorang laki-laki lainnya datang untuk menolong. Orangutan tersebut juga sempat berusaha menarik bajunya, namun tidak kena.(red)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+