Dari Pembukaan Rakerprov KONI Riau, Ini Pesan Penting Wagubri untuk KONI Riau

Jumat, 10 Juni 2022 - 09:38:34 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com--- Setelah sehari sebelumnya pengurus KONI Riau masa bakti 2022-2026 dilantik, KONI Riau langsung tancap gas dengan melanjutkan agenda  Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Riau tahun 2022.

Bertempat di Hotel  Pangeran Pekanbaru, Kamis (9/6/2022) malam, Rakerprov ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan juga Kepala Bidang Organisasi KONI Pusat Mayjen (Purn) Andrie T U Sutarni serta unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau.

Mayjen (Purn) Andrie T U Sutarni menyampaikan dalam Rakerprov ini hal yang wajib dibahas oleh KONI Riau adalah program pembinaan atlet untuk mengantarkan atlet mendapatkan prestasi setinggi-tingginya.

"Provinsi Riau harus lebih berprestasi di PON mendatang," katanya.

Pada pagelaran PON Papua lalu, Provinsi Riau bertengger di posisi 8. Maka kedepannya Andrie berharap pada PON Aceh Sumut yang akan diadakan pada tahun 2024, Riau bisa menembus posisi 5 besar.

"Saya berharap program pembinaan yang sudah baik terus ditingkatkan, antara lain penjaringan dan penyaringan atlet serta kompetisi yang berkualitas, rutin, berjenjang dan berkesinambungan," jelasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution mengatakan Rakerprov KONI Provinsi Riau Tahun 2022 ini merupakan forum dalam upaya untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program tahun 2022 sekaligus sebagai wadah tempat berkordinasi serta sinkronisasi program kerja koni Provinsi Riau untuk tahun 2023.

Menurutnya forum ini menjadi sangat penting karena forum ini bukan saja dihadiri oleh pengurus KONI kabupaten kota saja, tetapi juga dihadiri oleh anggota KONI Provinsi Riau yang berasal dari pengurus cabang olahraga yang ada di Provinsi Riau serta pengliat olahraga lainnya.

"Kami berharap forum rapat kerja dapat dijadikan sarana guna merumuskan kebijakan dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Riau untuk 1 tahun ke depan," terangnya.

Lanjut Edi Natar, dia menyadari bahwa prestasi yang diraih oleh para atlet bukan didapatkan dengan cara yang instan, dan untuk menghasilkan atlet yang berprestasi harus melalui pembinaan atau program berkesinambungan yang dilakukan secara terencana dan terstruktur, termasuk dukungan fasilitas dan sarana olahraga yang lengkap.

"Melalui rapat kerja Provinsi Riau tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi Riau berharap akan ada tersusunnya sebuah program olahraga dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Riau, nasional maupun internasional. Terutama meningkatkan prestasi pada PON ke-21 tahun 2024 di Sumut Aceh," tutupnya.( IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+