Komsos dengan Tokoh Masyarakat Babinsa Penanganan Sampah dan Limbah Rumah Tangga 

Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:01:51 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Serka Agus Purwanto dan Sertu Edy Priyanto melaksanakan  Komsos dengan masyarakat RW 07 RT 02 Kelurahan Tanah Datar, Sabtu (18/6/2022).

Pada komsos yang digekar di  jalan pangeran Hidayat dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat ini, babinsa membahas tentang penanganan sampah limbah rumah tangga dan kebersihan lingkungan agar terwujud Pekanbaru Bersih Bebas Sampah.

Sesuai intruksi Pj Walikota, Babinsa mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah awal dari cara menjaga kesehatan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman.

"Bersih itu sehat,  untuk itu saya selaku pembina teritotial mengajak seluruh element masyarakat agar membudayakan pola hidup bersih dan sehat dengan saling mengingatkan membuang sampah pada tempatnya," kata Serka Agus Purwanto.

Apalagi, kata Babinsa langkah ini sebagai salahsatu bentuk dukungan kepada pemerintah kota Pekanbaru juga sejalan dengan program Kodim 0301 Pekanbaru yang ingin menciptakan Kota Pekanbaru bersih nyaman dan asri tanpa polusi.

"Untuk itu Babinsa tak  bosan- bosannya mengingatkan  warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah di TPS yang sudah disediakan," katanya 

Sementara Komandan Koramil.02 Kota Mayor Arm Luud Guntono menuturkan  bahwa kebersihan lingkungan memang sangat perlu sekali untuk dijaga, yang artinya setiap individu harus selalu menjaga kebersihan setiap saat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat.

"Dampak buruk lingkungan yang kotor serta polusi sampah terhadap lingkungan sendiri meliputi banyak hal dan salah satunya adalah pencemaran sampah yang akan menjadikannya lingkungan tidak sehat dan akan menimbulkan berbagai macam penyakit, maka dari itu marilah kita menjaga kebersihan lingkungan bersama,"imbuhnya.(IUD)

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+