Komsos ke RT 03, Babinsa Edukasi dan Sosialisasi Pengolahan Sampah 

Ahad, 19 Juni 2022 - 12:27:57 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin mendampingi pihak kelurahan melakukan sosialisasi Bank Sampah di wilayah teritorial, Ahad (19/6/2022).

Dalam kegiatan itu pihak kelurahan menjelaskan tehnis tentang Bank Sampah pada Ketua dan masyarakat RT 03  Andi Rahmad dan warga  RW 05 Kelurahan Sumahilang  di Gang Palapa jalan Sudirman 

"Bank Sampah adalah solusi inovatif bagi masyarakat untuk membiasakan memilah sampah dengan menyamakan sampah serupa uang atau barang berharga yang dapat ditabung," kata Babinsa Kelurahan Sumahilang.

Dengan adanya bank sampah, kata Khairuddin , masyarakat terdidik untuk menghargai sampah sesuai jenis dan nilainya, sehingga bisa membatasi penimbunan sampah sekaligus ikut menumbuhkan perekonomian kerakyatan.

Kegiatan sosialisasi ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif untuk mulai memilah dan mengolah sampah dengan bijaksana sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan hidup bisa menjadi budaya baik bagi masyarakat," tukasnya. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+