Babinsa Edukasi Nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila 

Ahad, 19 Juni 2022 - 12:43:33 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com--Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin menggelar  komsos di kampung Pancasila kelurahan Sumahillang Kecamatan  Pekanbaru Kota, Ahad (19/5/2022).

Di lokasi komsos  Babinsa bersama Iwan selaku ketua pemuda mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan nilai nilai Pancasila dalam  kehidupan sehari-hari guna terciptanya masyarakat yang memiliki jiwa gotong royong dan peduli sesama dengan saling membantu.

Ya, pandemi Covid 19, khususnya di Kelurahan Sumahilang, memberi dampak ketidakpastian berbagai sektor kehidupan masyarakat, baik untuk ekonomi maupun sosial. Kondisi itu dapat memberikan dampak yang berbuntut panjang jika tidak dihadapi bersama.

"Makanya dalam komsos kali kami (Babinsa -red) mengajak masyarakat memupuk rasa kebersamaan tolong menolong. Kondisi ini membuat kita sangat penting menjaga sikap solidaritas sosial sesama warga," kata Khairuddin 

Kata Babinsa,  pengalaman dua tahun menghadapi pandemi Covid-19 tidak cuma menempa dan menguatkan, tapi harus menyatukan. Menumbuhkan solidaritas sosial, kesetiakawanan sesama warga , tidak mementingkan  diri sendiri tapi selalu saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+