Kopda Ario Bersinergi dengan Perangkat Kelurahan Bahas Kebersihan dan Tempat Pembuangan Sampah 

Selasa, 21 Juni 2022 - 08:46:07 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Kopda Ario Diansah melaksanakan komunikasi sosial dengan perangkat kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (21/6/2022).

Dikantor kelurahan yang berlokasi di jalan Rupat ini personil Koramil 02 Kota disambut hangat Sekretaris Lurah Elti Fredira  SSTP  kasikesos dan staf. Dari komsos itu dibahas sejumlah hal.Mulai tentang Data PKH, BPNT, penanganan Covid-19  hingga pencegahan Demam Berdarah Dengue ( DBD)

"Berbagai hal kami bahas dalam pertemuan ini. Mulai tentang data atau buku Induk RT, Kebersihan lingkungan, peningkatan Setoran PBB, Kamtibmas, pencegahan covid-19 dan antisipaai DBD. Itu semua kita bahas demi meningkatkan kesadaran masyarakat," kata Kopda Ario Diansah 

Kata Ario, mengenai pengelolaan sampah terkait tempat atau lokasi TPS ( tempat pembuangan sampah) di wilayah kelurahan dibahas demi mewujudkan Pekanbaru Bersih dan Bebas dari Sampah 

"Kami yakin jika kebersihan lingkungan terjaga Pekanbaru akan bersih bebas dari sampah dan bebas dari penyakit," tukasnya.

Dalampada itu Sekretaris Lurah Elti Fredira SSTP mengaku siap bersinergi dan mendukung babinsa dalam penanganan sampah karena sejalan dengan visi misi kota Pekanbaru Bersih dan Bebas dari Sampah.

"Dalam waktu dekat kita akan mengumpulkan RT dan RW sekelurahan Simpang Empat untuk menindaklanjuti pembuatan dan penempatan lokasi tempat pembuangan sampah di kelurahan ini," tutupnya. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+