Edukasi Prokes dan Kebersihan, Ini Pesan Babinsa kepada Masyarakat 

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:27:06 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Demi mewujudkan Pekanbaru sehat dan bebas sampah, TNI -Polri sebagai pembina teritorial rutin memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan hidup bersih.

Seperti yang dilakukan Kopda Ario Diansah di Pasar Agussalim, Selasa (21/6/2022).Personil Koramil 02 Kota ini memberikan imbauan kepada masyarakat pengunjung dan pedagang agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Pandemi memang sudah melandai, tapi saya selaku pembina teritotial berharap masyarakat tetap memakai masker dalam beraktifitas diluar rumah, agar terhindar dari debu dan virus," kata Ario.

Dan tak kalah penting, sebutnya, masyarakat harus mendukung program pemerintah kota Pekanbaru dalam rangka mewujudkan Pekanbaru sehat dan bebas sampah.

"Kepada pemilik usaha kami imbau dapat menyediakan tong sampah di depan tempat usahanya agar tidak membuang sampah sembarangan," katanya 

Babinsa berharap dalam rangka menyambut HUT Kota Pekanbaru ke 238 masyarakat semakin peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar.

"Minimal menjaga kebersihan disekitar lingkungannya. Apalagi kita sering mendengar bahkan mengatakan kepada anak-anak kita bahwa bersih pangkal sehat, kebersihan sebagian dari iman .Jadi mari kita implementasikan  dalam kehidupan untuk mewujudkan Pekanbaru bersih bebas sampah," tutupnya . (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+