Iskandar Hoesin Lantik Pengurus KONI Kota 2022-2026, Pekanbaru Patok  Juara Umum di Porprov X Riau 

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:46:54 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com- Ketua KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir dan pengurus periode 2022-2026 resmi dilantik, Senin (20/6/2022) malam oleh  Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin.

Hadir dalam pelantikan itu, Sekdako Pekanbaru M Jamil, mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama,  T Azwendi Fazri,  Noprizal dan pengurus cabor di bawah keanggotaan KONI Pekanbaru.

Pelantikan yang digelar di Grand Elite Hotel  berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi dari berbagai cabor bela diri. Semua itu terlihat saat penyambutan tamu, panitia menampilkan atraksi laga dari cabor pencak silat.

Selain itu, ada tari persembahan yang dilanjutkan dengan pemutaran video Kilas Balik KONI Pekanbaru. Dalam video menceritakan awal mulanya Ketua KONI Pekanbaru M Yasir menjadi Ketua Percasi Kota Pekanbaru yang kemudian terpilih menjadi Ketua KONI Pekanbaru.

Selanjutnya, pelantikan pengurus KONI Pekanbaru periode 2022-2026 yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin.

Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin dalam arahnnya mengatakan, Pekanbaru merupakan barometer olahraga di Riau, dengan dikukuhkannya sebagai pengurus KONI Pekanbaru dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Dengan dikukuhkannya pengurus KONI Pekanbaru diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi, baik daerah, nasional hingga internasional," kata Iskandar.

 

Menurutnya, pembinaan olahraga di daerah mengacu pada Design Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam DBON ini, masing-masing daerah difokuskan dalam pembinaan cabor-cabor tertentu. "Untuk Pekanbaru, ada beberapa cabor yang menjadi unggulan di antaranya, cabor renang dan senam," sebutnya.

Dalampada itu, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir sangat mengharapkan pembangunan olahraga yang berkelanjutan, sehingga mencapai puncak prestasi olahraga.

"Membangun prestasi olahraga di Pekanbaru tidak bisa sendiri, namun kerjasama dengan semua elemen, pengurus, cabor, atlet, pelatih, pemerintah, dan bahkan dunia usaha," ujar Yasir.

Yasir sangat berharap Pekanbaru bisa merebut juara umum pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing. Karena itu  support dari Pemko Pekanbaru sangat penting bagi pengurus.

"Kita targetkan Pekanbaru dapat merebut juara umum Porprov pada tahun ini. Kita menargetkan ada 105 medali emas yang dapat diraih Pekanbaru pada Porprov nanti,"tegasnya.( IUD)

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+