Peringatan Isra Mi'raj di Kelurahan Pematang Pudu, Ini Isi Tausiah Ustadz H Novri Naldi Lc

Senin, 14 Maret 2022 - 11:43:51 WIB Cetak

DURI, celotehriau.com - Minggu malam (13/03/2022), bertempat di Masjid An-Nabawi Jalan Asrama Tribrata Kelurahan Pematang Pudu, diselenggarakan peringatan Isra Mi’raj sekaligus Tausiah seputar Isra Mi’raj dan perintah shalat dari Allah SWT yang diisi oleh Al-Ustadz H. Novri Naldi, Lc. 

Peringatan Isra Mi'raj yang diselenggarakan di Masjid An-Nabawi ini merupakan kegiatan yang merupakan Roadshow yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau yang pada tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Mandau, namun untuk menjangkau masyarakat Kelurahan, kegiatan dilaksanakan di masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau. 

Salah satu hikmah Isra Mi'raj yang paling penting adalah tentang kewajiban Sholat lima waktu yang diperintahkan Allah langsung kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya.

"Kami berharap tentunya acara seperti ini tidak hanya menjadi satu kegiatan yang sifatnya seremonial saja, datang namun ketika pulang tidak membawa ilmu apa-apa, semoga dengan ceramah Ustadz pada malam ini Insya Allah semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan tentunya semakin meningkatkan keinginan untuk melaksanakan shalat berjamaah bagi kaum laki-laki ke masjid", ungkap Camat Mandau Riki Rihardi.

Ustadz H. Novri Naldi, Lc. dalam ceramahnya menitipkan pesan kepada tamu undangan ataupun masyarakat yang menghadiri kegiatan kali ini, yang pertama adalah untuk terus menjaga shalat 5 waktu, dan yang kedua menjaga kualitas shalat.

Pada kegiatan kali ini diberikan juga santunan kepada anak yatim dan juga kaum dhuafa yang berada dilingkungan Masjid An-Nabawi Kelurahan Pematang Pudu.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+