Wakili Kecamatan Bathin Solapan, Desa Pamesi Borong Juara di Gebyar Kampung KB

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:59:00 WIB Cetak

Desa Pamesi meraih berbagai juara dalam gelaran kampung KB Bengkalis.

DURI, celotehriau.com - Desa Pamesi berhasil membawa predikat juara dalam gelaran kampung keluarga berkualitas (KB) Kabupaten Bengkalis tahun 2022.

Posisi juara yang diborongnya sebagai perwakilan dari Kecamatan Bathin Solapan, yaitu juara 1 untuk cerdas cermat dan juara 2 dalam lomba keterampilan. 

Predikat ini tak terlepas dari kekompakan seluruh unsur yang terlibat di desa Pamesi. Berkat kolaborasinya, prestasi tersebut diraih. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Pamesi, Wahyudi mengaku bangga dengan kemampuan yang ikut serta dalam mensukseskan gebyar kampung KB tersebut pada 20 hingga 22 Juni 2022.

"Saya sebagai Plt Kades tentu bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, sehingga kita bisa meraih prestasi ini," katanya. 

Gelaran gebyar kampung KB tersebut digelar di halaman kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis. 

Ajang yang dilombakan diantaranya Stand Pameran Expo Gebyar Kampung KB, Paduan Suara, Yel-Yel, Penyuluhan KB, Cerdas Cermat, dan Pemanfaatan daur ulang.


Pemenang dalam lomba yang diadakan pada Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di antaranya: 

1. Cerdas Cermat Kampung KB: Juara I Bathin Solapan, Juara II Bandar Laksamana, Juara III Bengkalis.

2. Pemanfaatan Daur Ulang: Juara I Mandau, Juara II Bathin Solapan, Juara III Bukit Batu.

3. Penyuluhan KB: Juara I Mandau, Juara II Siak Kecil, Juara III Rupat.

4. Paduan Suara/Mars KB: Juara I Talang Muandau, Juara II Siak Kecil, Juara III Bantan.

5. Yel-yel KB: Juara I Mandau, Juara II Rupat Utara, Juara III Bandar Laksamana.

6. Stand Pameran Expo Gebyar Kampung KB: Juara I Mandau, Juara II Bandar Laksamana, Juara III Bengkalis, Harapan I Rupat, Harapam II Pinggir, Harapan III Siak Kecil.


Sebelum ditutup, Bupati Bengkalis dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Toharudin menyampaikan pesan yang disampaikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

"Harapan kami agar kedepannya melalui kampung KB ini kita memiliki inovasi serta kemajuan masayarakat se-Kabupaten Bengkalis, serta mampu juga meningkatkan perekonomian dengan peningkatan kualitas produk dengan harapan meningkatkan minat beli masyarakat", tutup Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Toharudin.(red)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+