Sambangi Toko di Wilayah Teritorial, Babinsa Imbau Pembuatan Tong Sampah

Sambangi Toko di Wilayah Teritorial, Babinsa Imbau Pembuatan Tong Sampah

PEKANBARU, celotehriau.com--  Babinsa Koramil 02 Kota Serda Sumarsono melaksanakan komsos dan sosialisasi serta imbauan pada pelaku usaha di wilayah Keluraham Kotabaru agar membuat tong sampah di depan toko/usaha masing-masing, Jumat (24/6/2022).

Pada pagi yang penuh berkah ini Babinsa menyambangi sebanyak enam toko tempat usaha.Antara lain, Tunggal optikal milik Ibu Oktavia,  Tunggal Jaya optikal milik ibu Violina, Multi Media Komputer milik Ibu Ani, Kedai kopi Sinar Pagi pak Jon,  Central Pestamilik Ibu Michel  dan  Choyang
milik Ibu Mita

"Alhamdulillah dari enam tempat usaha yang kami sambangi semuanya merespon positif. Bahkan sudah ada yang menyediakan secara mandiri dan ada yang mendapatkan dari pihak Koramil 02 Kota," kata Serda Sumarsono.

Anggota TNI AD yang menjabat sebagai babinsa kelurahan Kotabaru ini pun menghimbau pada pelaku usaha yang lain  agar membuat tong sampah di depan toko atau ruko masing - masing.

Bahkan, kata Sumarsono jika pelaku usaha berkenan Koramil 02 / Kota  bersedia untuk  mengkoordinir tempat sampah tersebut.Artinya pemesanan tong sampah tidak ada pemaksaan dari Koramil 02 / Kota, pemesanan ini bersifat sukarela.

"Jadi kalau mau menyiapkan secara mandiri silahkan, dan kalau mau pihak Koramil 02 yang mengkoordinirnya silahkan, karena ini sifatnya sukarela tanpa paksaan," jelasnya.


Kata Sumarsono kegunaan tong sampah ini adalah  agar sampah - sampah tidak beserakan di jalanan. sehingga memudahkan pihak petugas sampah untuk memungut sampah," katanya.

"Selain itu kegiatan ini juga sejalan dengan visi Kota Pekanbaru Bersih dan Bebas dari Sampah," tutupnya ( IUD)

Berita Lainnya

Index