Kalahkan Bengkalis 1-0, Tim Sepakbola Popda Pekanbaru Sabet Medali Emas

Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:30:22 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Tim sepakbola Kota Pekanbaru berhasil menahbiskan diri sebagai juara cabang sepakbola pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) Riau tahun 2022.

Setelah dibabak final menang atas tim sepakbola kabupaten Bengkalis dengan skor 1-0 lewat pemain depan Enriyan Dwi Fahri menit ke 64.Gol ini juga mencatatkan namanya menjadi top skor di ajang sepakbola Popda Riau  tahun 2022 dengan torehan 4 gol.

Gelar juara tim besutan Edri Marson  ini mengulang sukses pada Kejurda Sepakbola Piala Gubernur Riau 2021 lalu.

Meskipun sempat terseok-seok di babak penyisihan grup, secara perlahan  permainan M Syahbana Guciano Abrar dan kawan-kawan  grafiknya terus menanjak.

 

Tergabung di grup A, tim sepakbola Kota Pekanbaru yang diperkuat mantan para pemain Kejurda sepakbola tahun lalu plus dari siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau asal Pekanbaru lolos dengan status Runner up grup dibawah Kabupaten Siak.

Dilaga perdana, Pekanbaru bermain imbang 1-1, kemudian pada laga kedua grup berbagi angka 2-2 kontra Kabupaten Indragiri Hilir. Dan dilaga pamungkas grup kontra Kabupaten Rokan Hilir menang 2-1.

Lalu di partai semifinal Pekanbaru bersua tim favorit Kabupaten Kampar. Hasilnya kedua tim bermain 0-0. Dan harus ditentukan lewat drama adu penalti. 

Dewi fortuna kembali menjadi milik tim kota bertuah, skor akhir 4-3. Penjaga gawang andalan Kota Pekanbaru Muhammad Alif menjadi pahlawan karena berhasil memblok dua tendangan pemain lawan.

"Alhamdulillah, kami bisa memenuhi target yang dibebankan Dispora Kota Pekanbaru  diajang Popda Riau tahun 2022."

"Gelar juara ini juga mengulang sukses pada Kejurda sepakbola  tahun 2021 lalu.Karena hampir 90 persen para pemain adalah jebolan Kejurda dan hasil seleksi kejuaraan sepakbola antar SMA/.SMK se Kota Pekanbaru," kata Edri Marson.

Tak lupa Edri Marson mengucapkan terimakasih kepada staf pelatih pemain dan semua yang memberikan dukungan penuh untuk meraih target juara ini.

"Terimakasih Kadispora Kota dan jajarannya, ketua Askot PSSI Kota dan jajarannya, para staf pelatih, pemain dan seluruh orangtua yang tak kenal lelah memberikan dukungan dari awal sampai babak final ini," imbuhnya.

Sementara itu Kadispora Kota Pekanbaru diwakili Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Itang Tarsana SPd mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain pelatih dan ofisial yang sudah bekerja keras dan memberikan kado istimewa buat Kota Pekanbaru.

"Selamat dan terimakasih kado manis nya untuk Kota Pekanbaru yang berulang tahun ke 238 tahun," singkatnya.

Dalampada itu Ketua Askot PSSI Pekanbaru yang diwakili Waka Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi tim sepakbola Kota Pekanbaru.

"Terimakasih para pemain pelatih dan jajaran yang terlibat untuk sukses nya tim sepakbola Popda Pekanbaru. Ini adalah kado istimewa di hati jadi Kota Pekanbaru yang ke 238.Sekali lagi terimakasih dan terus semangat berlatih meraih cita-cita mu," singkatnya.( IUD)

Nama - nama Pemain  dan pelatih tim Sepakbola Pekanbaru  di Popda Riau 2022

1.M Alif Danial ( PG)-SMANOR 
2.M Rafly Firmansyah ( PG) SMK Masmur 
3.Ade Ramadhan Putra ( B)- SMAN 11 Pekanbaru
4.Fadhil Putra Ramadan ( B) - SMANOR
5.Nouval Rozan ( B)- SMAN 9 Pekanbaru
6.Heru Tri Alvi ( B) -SMKN 7 Pekanbaru
7.Habib Hidayatullah ( B) SMANOR
8. Rakha Arya Basri ( B)- SMAN 5 Pekanbaru
9.Arif Fiqih ( T) MTS Al Muttaqin
10.Fajar Hilmi (T) SMAN 15 Pekanbaru
11.Andre Paulani ( T) SMAN 5 Pekanbaru
12.Haziq Hanantaseno Maramis (T), SMANOR 
13.Farel Andiyan Rivais (T) SMPN 8 Pekanbaru
14.M Syahbana G Abrar (T) SMANOR 
15.Ridho Akbar Pandiangan ( D) SMANOR 
16. M Faizen Kamil ( D) SMAN 15 Pekanbaru
17. M Hasbi Al Masyuri  (D) SMA Mutu Pekanbaru
18.Enriyan Dwi Fahri (D) SMANOR

Tim Pelatih
Edri Marson ( Pelatih Kepala) 
Hendri Wiki Arroyo ( Ass Pelatih)
Nugraha Surya ( Pelatih Kiper)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+