MPP Menjadi Primadona Masyarakat Pekanbaru

MPP Menjadi Primadona Masyarakat Pekanbaru

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Sejak adanya Mal Pelayanan Publik (MPP), kunjungan masyarakat yang hendak melakukan pengurusan perizinan di Kota Pekanbaru terus meningkat. Bahkan, dalam sehari masyarakat yang mengurus perizinan mencapai ribuan orang. 

“Dari data yang bisa kita pantau secara online, kunjungan masyarakat yang hendak mengurus perizinan mencapai 700 sampai 1000 orang perhari nya,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru M Jamil.

Jamil menyebutkan, dari data tersebut sebagian besar mengakses pelayanan perizinan dan perizinan yang ditangani langsung oleh DPMPTSP, kemudian pengurusan surat pindah dan datang yang ditangani Disdukcapil.

“Selain itu BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, SKCK dan pengurusan paspor di Imigrasi juga cukup banyak memberi pelayanan,” ujarnya.

Masih dikatakan Jamil, sejauh ini terdapat 26 instansi yang memberikan pelayanan perizinan baik dari pemerintah, lembaga vertikal, perbankan dan badan usaha milik negara/daerah yang berkantor di MPP.

“Sebelumnya kan 24 instansi, kemudian masuk Bea Cukai dan PLN. Semuanya siap memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index