Tugu Bono Dibangun di Bundaran Bhakti Praja, Bakal Jadi Ikon Pelalawan

Tugu Bono Dibangun di Bundaran Bhakti Praja, Bakal Jadi Ikon Pelalawan

PELALAWAN -Siap-siap satu spot selfie bakal dibangun di dekat bundaran Bhakti Praja, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Spot ini adalah Tugu Bono yang diproyeksikan bakal menjadi ikonik dan tuhu selamat datang di Kabupaten Pelalawan.

Tugu Bono dengan beragam ornamen direncanakan akan direalisasikan pada tahun 2022 ini. Biaya pembangunannya tidak memakai dana APBD Pelalawan melainkan sumbangsih CSR dari salah satu perusahaan minyak dan gas (Migas) yang beroperasi di Pelalawan.

"Insya Allah, Tugu Bono ini akan dibangun oleh perusahaan, mereka (perusahaan) telah bersedia. Rencananya tahun ini direalisasikan," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan, Tengku Zulfan, beberapa waktu lalu.

Hanya saja, jelas Zulfan, meski seluruh biaya dan pembangunannya dilaksanakan oleh perusahaan, untuk konsep bangunan akan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, melalui Bappeda.

"Konsep bangunan kita yang siapkan, mereka yang membangun. Untuk teknisnya kita sedang persiapkan, termasuk luasan lahannya juga," ungkapnya.

Cakap Tengku Zulfan Jalan Sarif Hasyim tepatnya Bundaran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci lokasi yang bakal dibangun Tugu Bono merupakan jalan yang lalu lintasnya cukup ramai, maka hal itu juga menjadi salah satu perhatian dalam perencanaan.

Terkait luasan bangunan Tugu Bono, menurut Zulfan, hal itu juga akan masuk dalam kajian, melalui rapat teknis internal. Tugu Bono akan berdiri megah di Bundaran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci.

"Karena titik lokasi cukup ramai lalu lintasnya, tentu kita persiapkan juga, secara matang. Mereka (perusahaan) akan mengajukan anggarannya ke SKK Migas. Namun yang pasti itu akan dibangun oleh perusahaan," ungkapnya.

Kehadiran Tugu Bono ini, kata Tengku Zulfan menjadi salah satu Ikonik Kabupaten Pelalawan. Selain itu pula, kehadirannya bakal mempercantik ibukota Kabupaten Pelalawan, yakni Pangkalan Kerinci.

"Selain mempercantik kota Pangkalan Kerinci, nanti Tugu Bono sebagai tugu selamat datang. Bagi yang suka selfie-selfie bisa juga menjadi salah satu spot," tandasnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index