Koramil 02 Kota Komsos Bersama Komponen Masyarakat Kecamatan Pekanbaru Kota

Koramil 02 Kota Komsos Bersama Komponen Masyarakat Kecamatan Pekanbaru Kota

PEKANBARU, celotehriau.com--- Dalam upaya meningkatkan peran satuann komando wilayah ( Satkowil) , Koramil 02 Kota Kosim 0301 Pekanbaru  menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat TA.2022, Rabu (6/7/2022)

Komsos yang digelar aula Koramil 02 Kota di Jalan HOS Cokroaminoto  ini  yang dihadiri unsur Forkopimcam Kecamatan Pekanbaru Kota. Seperti Kapolsek Pekanbaru Kota diwakili Kanit Humas Iptu Ariesman, Sekcam Pekanbaru Kota, Ismail STP MSi, lurah, para Babinsa tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan para ketua RT / RW  se kecamatan Pekanbaru Kota.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 02 Kota Mayor Luud Guntono  menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya visi, persepsi dan intepretasi yang sama antara TNI-AD dengan komponen masyarakat tentang NKRI yang di landasi  oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut, dengan mengusung tema," Generasi Muda  Sebagai Wira Usaha Milineal, Inovatif Berwawasan Kebangsaan" Koramil 02 Kota berharap dapat terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dengan komponen masyarakat dalam mendukung tercapainya tugas pokok.

Danramil juga mengajak agar selalu bersinergi dalam upaya menciptakan Pekanbaru yang bersih bebas dari sampah.

"Koramil 02 Kota selaku pembina teritotial wilayah mengajak seluruh komponen yang hadir dalam kegiatan komsos ini untuk mendukung pemerintah kota menciptakan kota yang bersih bebas dari sampah," kata Mayor Arm Luud Guntono 

Danramil 02 Kota juga menerangkan , dalam rangka mendukung program pemerintah kota ini, pihaknya menginisiasi pembuatan tong sampah didepan ruko tempat usaha. 

"Program pembuatan tong sampah sudah berjalan sekitar dua pekan. Kami minta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan lagi ."

Karena itu Koramil 02 Kota berharap apa yang dilakukan ini bisa diikuti semua komponen yang hadir mendukung program Pekanbaru bersih. 

Pada kesempatan itu Koramil 02 Kota juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, guna menekan angka penularan dan penyebaran virus covid-19 diwilayah Kecamatan Pekanbaru Kota. 

"Kasus virus covid-19 sudah semakin landai, akan tetapi masyarakat diminta tetap berperan aktif mengimbau dan mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hati dilingkungan masyarakat," pungkasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index