Dispora Pekanbaru Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Keolahragaan Tahun 2022

Dispora Pekanbaru Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Keolahragaan Tahun 2022

PEKANBARU - Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru, Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si mewakili Kepala Dispora Kota Pekanbaru, M. Zulfikri, SH memberikan kata sambutan dalam acara Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Keolahragaan Tahun 2022 di Hotel Resti Menara, Senin (23/5/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh 80 orang peserta. Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zainal Arifin, SH, Dr. Suprayitno, M.Pd selaku Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kota Medan, Amrizal M.Pd selaku Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kab. Rokan Hulu.

Dr. Alficandra, M.Pd selaku Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kota Pekanbaru, Drs. Rafli M.Pd selaku Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kota Pekanbaru, serta Itang Tarsana, S.Pd selaku Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora.

Hadi Firmansyah menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai teknik dasar dan penyusunan program serta kompetensi tenaga keolahragaan, wahana peningkatan kualitas sumber daya manusia berupa jumlah dan kompetensi tenaga keolahragaan yang memiliki kualifikasi dan sertifikat kompetensi.

Dengan demikian sehingga melahirkan personil yang handal dan professional dimasa yang akan datang serta dapat berbicara baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

"Dengan pelatihan ini diharapkan peserta menggunakan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya, mari kita sukseskan dan tingkatkan prestasi olahraga Kota Pekanbaru pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Riau X pada Bulan November 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (KUANSING) mendatang, tampilkan kemampuan terbaikmu dengan tetap menjunjung fairness (kejujuran) dan sportifitas," ujarnya.

Menurut Itang Tarsana S.Pd selaku Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Pekanbaru, Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Keolahragaan dilaksanakan pada 23 – 26 Mei 2022 di Hotel Resti Menara Pekanbaru.

“Adapun yang menjadi narasumber diantaranya Dr. Suprayitno, M.Pd (Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kota Medan), Amrizal M.Pd (Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kab. Rokan Hulu), Dr. Alficandra, M.Pd (Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kota Pekanbaru) serta Drs. Rafli M.Pd (Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Kota Pekanbaru),” sebutnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index