Dispora Buka Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Kadispora Pekanbaru 2022

Dispora Buka Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Kadispora Pekanbaru 2022

PEKANBARU - Kepala Dispora Kota Pekanbaru, M. Zulfikri, SH memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Kadispora Kota Pekanbaru sekaligus seleksi atlit menuju Kejurda Pelajar Provinsi Riau Tahun 2022 di GOR Bulutangkis Satria Jalan Melati Indah No. 16 Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (25/5/2022) kemarin. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Kota (Pengkot) Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) diikuti seluruh pelajar yang tergabung di perguruan se-kota Pekanbaru. 

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru (Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si), Ketua KONI Kota Pekanbaru (M. Yasir, SH), Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora (Itang Tarsana, S.Pd), Sub Koordinator Bidang (M. Setiagam), Wakil Ketua IPSI Kota Pekanbaru (Indra Tanjung), Waketum II Bidang Prestasi KONI Pekanbaru (Isubadi Idris), dewan Hakim, Wasit dan Juri.

"Kami menyambut baik diadakannya kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan dan peningkatan prestasi guna mencari bibit-bibit baru pencak silat, dengan harapan akan hadir atlit pencak silat yang handal. Disamping itu tujuan dari Kejuaraan Pencak Silat ini adalah mempererat tali persaudaraan sesama perguruan, rasa kesetiakawanan sesama anggota pencak silat, menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba dan sejenisnya, ugal-ugalan serta untuk persiapan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar di Provinsi Riau," ujar M. Zulfikri, SH

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pekanbaru, M. Yasir, SH mengatakan agenda ini juga sekaligus sebagai ajang seleksi atlit menuju kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Riau serta persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (KUANSING) pada Bulan November mendatang.

"Kita harap atlit Pekanbaru, khususnya silat bisa memberikan hasil yang maksimal dan prestasi yang cemerlang," jelasnya.

Menurut Wakil Ketua IPSI Kota Pekanbaru , Indra Tanjung, peserta yang ikut dalam kejuaraan ini diikuti oleh 120 orang pelajar yang bersekolah di Pekanbaru. Untuk pertandingan yang digelar ada 10 nomor, tapi berdasarkan instruksi untuk Kejurprov kedepannya ada 22 nomor.

"Taget kita dari Kejurprov dari 22 nomor Insya Allah kita bisa meraih 12 emas," harapnya.

Waketum II Bidang Prestasi KONI Kota Pekanbaru, Isubadi Idris, menambahkan pihaknya optimis dengan target IPSI Pekanbaru pada Kejurda Provinsi Riau. Dari Binpres KONI juga juga akan tetap memantau dan menseleksi agar atlit yang nanti diturunkan adalah atlit yang berkualitas, untuk Porprov sendiri KONI Pekanbaru menargetkan Juara Umum. (Adv)

Berita Lainnya

Index