Riau Sumbang Pemain Terbanyak untuk Timnas Indonesia di King's Cup Thailand

Riau Sumbang Pemain Terbanyak untuk Timnas Indonesia di King's Cup Thailand
Wakil Ketua Umum PSTI Riau, Herdayanto (lima dari kanan), dan para pemain serta pelatih tim sepaktakraw Riau foto bersama dengan Kadispora Riau, Boby Rachmat (tengah) sebelum keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti King's Cup Thailand, Selasa (19/7/2022)

PEKANBARU, celotehriau.com  - Enam pemain putra-putri Riau akan memperkuat tim nasional dalam ajang Kejuaraan Sapaktakraw King's Cup, Thailand, 24--29 Juli 2022. Mereka akan bergabung dengan tim putra dari Gorontalo dan tim putri dari Jawa Barat plus Jambi.

Keenam pemain Riau tersebut adalah Rizanov Kurniawan, Muhammad Hafidz, dan Ariska Ikhyandi Meza di bagian putra. Sedangkan di bagian putri adalah Sutini, Ayu Syakira, dan Choirunnisa. Sementara itu, tiga pemain putra dari Gorontalo adalah Hendra Pago, Abdul Halim Radjiu, dan Jelki Ladada. Untuk putri, Jabar mengirimkan duet kembar Lena dan Leni, serta Laura Dinda Yanatasya dari Jambi.

Mereka akan didampingi tim ofisial yang terdiri dari H Asnawi Abdul Rachman (Ketua PB PSTI), Rudianto Manurung (Ketua PSTI Riau/manajer), Harsono Abdullatif Taha (Gorontalo/pelatih), Edi Isnanto (Riau/pelatih), Amirul (Riau/pelatih), dan Istiapriani (PB PSTI/sekretaris tim).

Pada Selasa (19/7/2022) pagi, tim sepaktakraw Riau dilepas oleh Kadispora Riau, Boby Rachmat SSTP MSi, di ruang kerjanya. Mereka didampingi Wakil Ketua Umum PSTI Riau, Herdayanto SE MSi. Dalam kesempatan tersebut Herdayanto minta doa dari Kadispora dan seluruh masyarakat Riau agar bisa sukses dalam ikut mengemban amanah membawa nama Indonesia di iven tahunan internasional di Bangkok tersebut.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi tim sepaktakraw Riau karena diberi kepercayaan membawa nama Indonesia di King's Cup. Riau menjadi penyumbang pemain terbanyak, yakni enam orang. Saya mewakili Ketua Umum PSTI Riau, Rudianto Manurung, memohon doa dari masyarakat Riau, agar kami sukses mengemban amanah ini," ujar Herdayanto.

Dilanjutkan Herdayanto, PSTI Riau sengaja menurunkan beberapa pemain muda untuk kejuaraan ini. Ini dilakukan untuk melakukan regenerasi agar Riau tak putus melahirkan pemain-pemain berkualitas.

"Empat dari enam pemain Riau ini adalah pemain-pemain muda yang akan menjadi penyambung tongkat estafet sepaktakraw Riau," jelas Herdayanto lagi.

Sementara itu Kadispora Riau, Boby Rachmat, mengaku bangga dengan terpilihnya enam pemain Riau mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Menurut Boby, para pemain Riau harus membuktikan dirinya mampu berprestasi tinggi  atas kepercayaan PB PSTI tersebut.

"Ini kesempatan bagi kalian (para pemain, red) untuk unjuk kemampuan. Sepaktakraw Riau harus bangkit dan berprestasi tinggi lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional," jelas Boby.

Ditegaskan Boby, dengan mengikuti iven-iven besar seperti King's Cup ini, dia berharap sepaktakraw Riau kembali bangkit setelah gagal berprestasi di PON 2021 Papua lalu.

"Riau harus mengembalikan nama besarnya di cabang olahraga sepaktakraw ini. Kesempatan langka seperti ini harus dimanfaatkan untuk meraih prestasi," jelasnya lagi.

Tim Riau langsung berangkat ke Jakarta pada Selasa siang dan bergabung dengan pemain-pemain lainnya untuk melakukan latihan bersama di Jakarta. Setelah itu mereka akan bertolak ke Bangkok pada 23 Juli nanti.(***/rls/IUD)

Berita Lainnya

Index