Komsos ke RT 04 Kelurahan Tanah Datar, Babinsa Imbau Warga Kembali Aktifkan Pos Ronda

Komsos ke RT 04 Kelurahan Tanah Datar, Babinsa Imbau Warga Kembali Aktifkan Pos Ronda

PEKANBARU, celotehriau.com---Interaksi sosiali secara langsung dengan  masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang pembinaan teritorial.

Komunikasi sosial merupakan salahsatu kemampuan yang harus dimiliki aparat kewilayahan karena dengan komsos  dapat mengetahui permasalahan dan kondisi ditengah masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah tersebut.

Senin (25/7/2022) Serka Agus Purwanto dan Sertu Edy Priyanto babainsa Koramil 02 Kota Kodim  0301/Pekanbaru  melaksanakan komunikasi sosial  dengan Ketua RT 04 kelurahan Tanah Datar

Dalam pertemuan itu dilakukan.  pembahasan tentang  pengaktifan kembali pos ronda  demi kamtibmas tetap kondusif.

"Untuk mengantisipasi orang masuk di wilayah, sangat perlu di hidupkan kembali budaya lapor, sehingga keberadaan pos ronda berfungsi," kata Serka Agus Purwanto.

Pengaktifan kembali pos ronda, kata Agus guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Pos ronda diaktifkan kembali, setidaknya dapat menekan angka penyakit masyarakat di wilayah Kelurahan  Tanah Datar," sebutnya.

Kemudian dengan aktifnya pos ronda, kata dia masyarakat ikut berkontribusi menjaga keamanan ketertiban dalam memberikan rasa aman di wilayah.

Senada Sertu Edy Priyanto menuturkan seorang Babinsa mempunyai tugas pembinaan wilayah antara lain pendataan geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat yang ada diwilayah binaan.

" Komunikasi Sosial merupakan salahsatu pendekatan TNI dalam hal ini Babinsa selaku pembina teritotial  dengan masyarakat," katanya.

Dalampada itu  ketua RT 04 Ali Mashar mengucapkan terimakasih atas atensi dari Babinsa."Kami sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Babinsa dan dalam waktu dekat ini kami akan langsung bergerak mendukung saran Babinsa untuk menegakkan Kamtibmas wilayah khususnya RT 04 ini," tegasnya. ( IUD)

Berita Lainnya

Index