Hasil Pertemuan Manajemen & Kadispora Riau: Stadion Utama Riau Tetap Home Base PSPS Riau

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:58:19 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com - Stadion Utama Riau  tetap menjadi home base  PSPS Riau dalam mengarungi Liga 2 Indonesia musim ini.

Kepastian itu diketahui setelah Presiden Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman melakukan pertemuan di kantor Dispora Riau dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Boby Rachmat, Rabu (27/7/2022) sore.

"PSPS Riau tetap menggunakan Stadion Utama Riau, mudah-mudahan PSPS Riau bisa melangkah lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Kadispora Riau, Boby Rachmat.

Stadion berkapasitas 44.000 penonton ini tidak hanya akan digunakan oleh PSPS Riau untuk menggelar pertandingan, namun juga sebagai tempat  latihan rutin PSPS Riau musim ini.

"Kita sudah sepakat bahwa PSPS akan menggunakan Stadion Utama sebagai home base," terangnya.

Untuk tarif retribusi, Dispora Riau berpatokan pada Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau Nomor 19 Tahun 2018. Dimana untuk satu kali menggelar pertandingan, manajemen PSPS Riau harus mengeluarkan dana sebesar Rp100juta.

"Untuk latihan Rp3juta, dan untuk uji coba atau latih tanding tanpa penonton itu sama dengan tarif latihan," bebernya.

Sementara itu Presiden Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman menyampaikan bahwa dari manajemen PSPS Riau tidak keberatan dengan tarif yang sudah dipatokan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Saya sepakati, mudah-mudahan ada kesepakatan bersama untuk berkaitan dengan penggunaan stadion," ucapnya.

Norizam menjelaskan meskipun besaran angka untuk penyewaan stadion tergolong besar, namun untuk retribusi ini sudah ada penurunan.

"Retribusi ini sebenarnya sudah ada pengurangan, jadi kita setuju," tutupnya.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+