Komsos dengan Warga, Babinsa Ajak  Dukung Program Pekanbaru Bersih

Ahad, 31 Juli 2022 - 13:13:42 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com---- Komunikasi sosial (komsos)  merupakan usaha Babinsa untuk  berinteraksi menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya serta tercapai tugas pokok Babinsa diwilayah teritorial.

Ahad (31/7/2022) Babinsa Koramil 02 Kota Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus melaksanakan komsos  dengan warga binaan untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan sebagai upaya mendukung pemerintah kota Pekanbaru yang bersih bebas sampah .

Pada kesempatan itu. Babinsa Pelda Adi Yusuf  mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, terutama menyediakan tong sampah didepan rumah atau tempat usahanya.

"Lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," katanya.

Untuk diketahui Babinsa adalah seorang aparat kewilayahan diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+