Dilepas Bupati, Ribuan Masyarakat Mandau Meriahkan Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1444 H

Ahad, 31 Juli 2022 - 13:46:28 WIB Cetak

Acara pawai taaruf peringatan 1 Muharram di Duri, Bengkalis.

DURI, celotehriau.com - Ribuan masyarakat Kecamatan Mandau tumpah ruah memenuhi Jalan Jendral Sudirman, mengikuti kegiatan Pawai Ta'aruf sempena 1 Muharram tahun baru 1444 Hijriyah, Minggu (31/07/22).

Kegiatan yang langsung Bupati Bengkalis Kasmarni ini diharapkan menjadi wujud suka cita dalam menyongsong tahun baru Hijriyah dengan kehidupan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Melalui momentum pawai ta'aruf kiranya dapat memberikan semangat dan motivasi seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan acara keagamaan ini. Dan yang tak kalah penting adalah semakin mempererat ukhuwah islamiah kita," ujar Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga menyebutkan melalui kegiatan ini masyarakat Kecamatan Mandau khususnya semakin memahami dan menjadikan momen ini sebagai pendorong transformasi diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik dan mengimplementasikan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Itu semua tentu bermuara dan menjadi modal kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ucap Kasmarni.

Bupati Bengkalis juga mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah dan mengajak seluruh umat Islam untuk selalu menjaga kebersamaan dalam membangun karakter yang berilmu, beramal dan beriman.

"Tentu kita juga harus tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama. Agar kehidupan kita dalam bermasyarakat tetap selalu harmonis, sehingga terwujudnya kehidupan yang baik dan kesejukan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat," tutupnya.

Turut serta mendampingi Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Toharuddin, Camat Mandau, Riki Rihardi, Kadis Pendidikan, Hj. Kholijah, Kadis Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Edi Sakura, serta tamu undangan lainnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+