Distribusikan Tong Sampah Diwilayah Teritorial, Ini Pesan Penting Serka TM Sihite

Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:38:37 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com -- Koramil 02 Kota melakukan pendistribusian tong sampah ke sejumlah rumah toko di sepanjang jalan Gatot Subroto  dan Hangtuah Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu  (3/8/2022).

Sebanyak 12 ruko disambangi Serka TM Sihite  yang menjabat sebagai babinsa kelurahan Kota Tinggi ini. Yakni,  Kopi Kenangan, Liza Textile, Kopi Gembira, toko Adit, toko Aditya ponsel. Kopi 99. Kopi Hangtuah. Kopi Asean .Kopi Maya Sari,  Kopi Nikmat. Kopi Mega Jaya dan toko Sinta.

Pendistribusian yang didampingi empat personil Koramil 02 Kota ini  merupakan upaya nyata babinsa dalam sosialisasi terkait  surat edaran Pj Walikota tentang kebersihan. Dimana para pelaku usaha pemilik toko dan ruko wajib  menyediakan wadah/tong sampah didepan tempat usaha, toko dan rukonya masing-masing. 

"Penyediaan tong sampah bagi pelaku usaha ini langsung dikoordinir Danramil 02 Kota yang  ada di wilayah teritorial.Tujuannya agar Kota Pekanbaru Bersih dan Sehat Bebas dari Sampah," katanya.

Babinsa juga mengimbau kepada  pemilik toko agar menjaga kebersihan terutama parit- parit di depan tokonya."Kami berharap tidak adalagi sampah -sampah yang masuk kedalam parit," ujarnya. 

Babinsa juga meminta kepada pemilik toko agar tidak terjadi penumpukan sampah. "Jika ada penumpukan segera hubungi petugas pengangkut sampah yang nomor teleponnya sudah tersedia," pungkasnya.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+