Lewat Ajang MTQ, Kades Beringin Ajak Warga Implementasikan Nilai-nilai Al-Quran

Jumat, 05 Agustus 2022 - 00:05:10 WIB Cetak

Kepala Desa Beringin, Bengkalis, Lahdi S.Sos saat berpidato dalam acara MTQ Desa Beringin.

DURI - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIV tingkat Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis sukses digelar. Kegiatan syiar Islam ini diikuti oleh 105 peserta dan dimeriahkan grup rebana yang merupakan warga setempat. 

Acara tersebut adalah bentuk syiar Islam yang terus digelar setiap tahunnya. MTQ ditujukan untuk menumbuhkembangkan dan mengamalkan Al Quran, serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut menampilkan talenta generasi muda dalam melantunkan ayat suci Al-Quran. Warga turut mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. 

Kepala Desa Beringin, Lahdi S.Sos mengajak warganya untuk menerapkan nilai-nilai dan kandungan Al-Quran dalam kehidupan. 

Penyelenggaraan MTQ ini juga digelar sebagai sarana untuk memberikan motivasi bagi para generasi penerus bangsa agar lebih meningkatkan pemahaman sekaligus sebagai bentuk ekspresi kecintaan umat Islam terhadap kitab suci ini. 

"Kita berharap agar kita semua menerapkan kandungan dan makna-makna dari Al-Quran tersebut," ungkap Lahdi. 

Pada momen penutupan yang dilaksankan Kamis (4/8/2022) malam, Kades Beringin berpesan, bagi para pemenang agar tidak jumawa. Dan bagi peserta yang belum berhasil supaya ditingkatkan lagi dan meraih prestasi tahun depan. 

Tak lupa, Lahdi S.Sos juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, dewan hakim dan masyarakat yang ikut serta mensukseskan kegiatan syiar Agama Islam ini. 

"Terbukti mulai dari pembukaan hingga penutupan, masyarakat sangat antusias," kata Kades. 

Pada momen penutupan tersebut, Camat Talang Muandau diwakili stafnya, Herman juga mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan nilai luhur Al-Quran. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Beringin yang sudah menyukseskan MTQ Desa ke XIV tahun ini secara meriah.

"Kami juga meminta dukungan bahwa ada 2 event yang akan dilaksanakan tingkat Kecamatan, yaitu upacara bendera HUT RI dan MTQ di tingkat Kecamatan Talang Muandau," jelasnya.(red) 

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+