Semarakkan HUT RI ke 77, Babinsa Imbau Warga Pasang Bendera dan Umbul-umbul

Semarakkan HUT RI ke 77, Babinsa Imbau Warga Pasang Bendera dan Umbul-umbul

PEKANBARU, celotehriau.com-- Semarakkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Serda Sumarsono  Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru imbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih dan umbul umbul baik di perkantoran, serta di rumah masyarakat yang ada di kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin (8/8/2022).

"Untuk menyemarakkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 tahun, kami imbau masyarakat, agar memasang bendera merah putih di setiap rumah masing-masing," kata Babinsa Serda Sumarsono.

Kata Sumarsono, pemasangan bendera merah putih, merupakan salah satu wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai warga negara yang baik untuk memeriahkan dan menyemarakkannya.

"Kegiatan seperti ini, dapat memupuk semangat para generasi muda maupun masyarakat, yang berjiwa nasionalisme. Mari kita semarakkan kemerdekaan ini dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul disetiap rumah masing-masing maupun gedung perkantoran yang ada di lingkungan kita," katanya.

Selain itu, selaku generasi penerus bangsa dan berjiwa nasionalisme, dengan memasang bendera merah putih, berarti sudah menghormati pejuang pendahulu yang bersusah payah merebutkan kemerdekaan dari para penjajah.

Pada kesempatan itu Babinsa juga meminta masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk menyediakan tong sampah sebagai wujud mendukung Pekanbaru Sehat dan Bersih, bebas dari sampah.(IUD )


 

Berita Lainnya

Index