Sudah Dibangun Sejak Tahun 2008

Warga Pulau Kijang Inhil Keluhkan Kondisi RS Tengku Sulung

Warga Pulau Kijang Inhil Keluhkan Kondisi RS Tengku Sulung
Gubernur Riau Syamsuar bersama Bupati Inhil meninjau Rumah sakit Tengku sulung, Pulau Kijang, Inhil.

INHIL, CELOTEHRIAU.COM - Pembangunan Rumah Sakit Tengku Sulung, Jalan Peninjau,  Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, bermuara masalah. Sejak dibangun pada tahun 2008 hingga kini operasional tidak maksimal, terutama pada bagunan ruang inap pasien.

Terlihat di beberapa bagian bangunan, juga tidak selesai dikerjakan. Kendati demikian, pihak rumah sakit mengakalinya menggunakan beberapa ruang kantor sebagai ruang perawatan pasien.

Terkait hal itu, sejumlah pegawai di rumah sakit dan sejumlah warga meluahkan keluhannya kepada Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, MSi, yang melakukan kunjungan kerja, Ahad (24/3/2019), melihat langsung kondisi RSUD Tengku Sulung. 

"Ruang rawat inap sama sekali tak bisa dipakai. Kami minta kepada Pak Gubernur (Syamsuar), untuk merehabnya," kata salah seorang warga. 

Menjawab keinginan masyarakat ini, Syamsuar yang didampingi Bupati Inhil, HM Wardan, mengatakan, sebelum dia mengambil kebijakan apa yang harus dilakukan terkait ruang inap rumah sakit itu, terlebih dahulu dilakukan audit independent. 

"Audit independen itu nantinya menyangkut masalah keuangan dan masalah teknis pembangunan rumah sakit tersebut," kata Syamsuar. 

Jika sudah diaudit, ucap Syamsuar, barulah diambil kebijakan apakah dibuat bangunan baru ruang rawat atau yang sudah ada dibongkar kemudian dibangun ulang. (Cl4) 

Berita Lainnya

Index