Pemprov Riau Bakal Bantu Bangun Gedung Korem 031

Pemprov Riau Bakal Bantu Bangun Gedung Korem 031
Ilustrasi

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Setelah membangun Gedung Mapolda dan Kejati Riau pada tahun anggaran 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana membangun gedung Korem 031 Wirabima, melalui di APBD Riau tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, mengatakan, tahun ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran hibah lebih kurang Rp2,6 miliar untuk Detail Engineering Design (DED) pembangunan gedung Korem 031 Wirabima. 

"Tahun ini kita hibahkan anggaran DED di APBD 2019. Anggaran sudah tersedia, sekarang proses lelang. Sedangkan kalau fisiknya di perubahan tak mungkin karena waktunya pendek," katanya.

Karena itu, pihaknya merencanakan untuk fisik pembangunan gedung Korem 031 Wirabima di APBD Riau tahun depan. 

"Tapi kalau ada kebijakan pimpinan bisa kita angsur di APBD perubahan juga bisa, misalnya tahap awal pondasi dulu. Tapi dengan catatan pak Danrem dan staf disewakan dulu kantornya," ujarnya. 

Disinggung berapa lantai rencananya gedung Korem 031 Wirabima akan dibangun, Dadang belum bisa memastikan, namun sesuai kebutuhan Korem. "Kebutuhan ruangan dan lainnya itu pak Danrem nanti," imbuhnya. 

Berita Lainnya

Index