Camat Rumbai Barat Ajak Jajaran Bersinergi Tindaklanjuti Arahan Pj Walikota

Camat Rumbai Barat Ajak Jajaran Bersinergi Tindaklanjuti Arahan Pj Walikota
Camat Rumbai Barat, Indah Vidya Astuti.

PEKANBARU - Camat Rumbai Barat Indah Vidya Astuti S.STP, mengajak jajaran agar sama-sama bersinergi menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP, M.AP untuk menuntaskan persoalan sampah dan banjir.

Ajakan itu disampaikannya, saat coffee morning bersama perangkat Kelurahan Rumbai Bukit, Selasa (31 Mei 2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Kedai Kopi Ongah ini dihadiri Lurah Rumbai Bukit Edy Azwar, SE, ketua LPM, ketua Forum RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas, kader posyandu, PKK dan BKMT, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kelurahan Rumbai Bukit.

Dalam sambutannya, Indah mengatakan kerjasama semua pihak sangat diperlukan apalagi dia baru dipercaya sebagai Camat Rumbai Barat.

"Untuk itu, kami berharap kita semua dapat bersinergi dalam menindak lanjuti arahan Pj walikota terkait masalah sampah dan banjir," ucapnya.

"Kepada lurah dan perangkat segera mendata titik banjir dan tempat pembuangan sampah agar bisa ditindak lanjuti penanganannya," pinta Indah menambahkan.

Di kesempatan itu, Indah yang sebelumnya menjabat Camat Rumbai ini juga mengharapkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengajak seluruh masyarakat agar taat pajak bumi dan bangunan sehingga bisa mencapai PAD yang lebih baik.

"Mari kita ajak masyarakat kita untuk taat pajak. hal ini tentunya akan mendorong PAD Kota Pekanbaru sehingga pembangunan dan infrastruktur di wilayah kita dapat dilaksanakan merata. Seperti jalan berlubang, pak lurah silahkan didata titik lokasinya dan nanti kita laporkan ke dinas terkait untuk diperbaiki," tutupnya.

Sementara itu, Lurah Rumbai Bukit Edy Azwar mengatakan pihaknya siap untuk bersinergi bersama perangkat kelurahan untuk kemajuan wilayah Rumbai Bukit dan Kecamatan Rumbai Barat.

"Kami akan saling berkoordinasi dan berkolaborasi bersama LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, Tomas, Toga, Toda, serta ibu-ibu kader posyandu, PKK dan BKTM untuk instruksi yang diberikan. dalam perihal sosialisasi tentunya peran ibu-ibu sangat dibutuhkan," tuturnya. (adv)

Berita Lainnya

Index