Kecamatan Rumbai Barat Gelar Apel Bendera Peringatan HUT RI Ke-77

Kecamatan Rumbai Barat Gelar Apel Bendera Peringatan HUT RI Ke-77

PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Rumbai Barat menggelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Camat Rumbai Barat, pada Rabu (17 Agustus 2022) kemarin. 

Camat Rumbai Barat, Indah Vidya Astuti hadir sekaligus memimpin langsung penyelenggaraan Upacara Bendera. Hadir dalam kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Rumbai Barat, Ketua LPM Kecamatan Rumbai Barat, Lurah dilingkungan Kecamatan Rumbai Barat, dan Para Kepala Sekolah SD,SMP,SMA/K se Kecamatan Rumbai Barat.

Peringatan HUT RI Ke-77 di tahun 2022, bertemakan "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat". Dimana dalam Apel berlangsung dengan penuh Khidmat saat pembacaan naskah Detik-detik Proklamasi dibacakan.

"Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke -77 Th dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” pada 17 Agustus 2022 berjalan dengan hikmat dan sukses," ujar Camat Indah.

Disela-sela peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 Camat Rumbai Barat, Indah Vidya Astuti menyampaikan Rasa Terimakasih kepada seluruh peserta pelaksana Upacara dan peserta yang telah hadir mengikuti Upacara yang dalam menyukseskan pelaksana Upacara 17 Agustus 2022 pada HUT RI ke 77 Tahun.

”Semoga kegiatan pelaksanaan Upacara ini bisa menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, serta dengan terlaksananya Upacara bentuk penghargaan dari kita untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia sampai saat ini," ungkapnya.

Camat Rumbai Barat, Indah Vidya Astuti mengatakan, akibat pandemi Covid-19 kurang lebih selama 2 tahun terakhir ini, kita tidak melaksanakan upacara memperingati HUT RI yang melanda Bangsa Indonesia ini bahkan seluruh dunia.

"Dengan kondisi seperti ini, saya mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Rumbai Barat agar kita segera pulih dan bangkit dan jangan terlena dengan kondisi yang ada. Hal ini sesuai denga tema HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat," harapnya.

Terakir dalam amanatnya, Indah menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkup Kecamatan Rumbai Barat untuk tetap disiplin dan mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kepada seluruh pegawai dilingkungan Kecamatan Rumbai Barat dalam bekerja agar tetap disiplin dan diharapkan dapat mendukung seluruh program Pemerintah Kota Pekanbbaru dibawah komando PJ walikota Pekanbaru," harapnya. (adv)

Berita Lainnya

Index