Babinsa Sukaramai Edukasi Warga Tentang Hidup Bersih dan Sehat

Babinsa Sukaramai Edukasi Warga Tentang Hidup Bersih dan Sehat
Babinsa saat komsos dengan ketua RT 02 dan warga terkait hidup bersih dan sehat.

PEKANBARU, celotehriau.com-- Musim penghujan dan masih terjadinya kasus corona saat ini membuat masyarakat dituntut untuk mengikuti protokol kesehatan ,  tetap menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Salah satunya dengan menjaga pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang bergizi.

Kepatuhan dan kesadaran warga secara mandiri untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (prokes) dan menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari terus menjadi perhatian Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus.

Semua itu tersaji saat Babinsa Koramil 02 Kota ini melaksanakan komsos dengan RT 02 RW 06  Kelurahan Sukaramai Ade Candra, Selasa (30/8/2022).

Pelda Adi Yusuf  mengatakan selain menerapkan protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang bergizi sangat penting untuk dilakukan. Siapapun bisa saja tertular virus penyakit,  oleh sebab itu langkah sederhana yang bisa
dilakukan adalah  menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan bugar.

"Dalam menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan bugar dapat dilakukan dengan menjaga asupan makanan dengan mengkomsumsi makanan yang bergizi, membiasakan diri untuk rutin berolahraga dan istirahat yang cukup," kata Adi 

Babinsa juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik secara individu maupun bersama -sama.

"Kebersihan adalah sebahagian dari iman.Jadi, selalu tanamkan hidup bersih pada diri sendiri, keluarga dan orang -orang sekitar kita.Karena bersih itu sehat," tegasnya.( IUD)

Berita Lainnya

Index